KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 01 November 2017 13:36:29
by MelindaCare, via Artikel Penyakit

Konsultasi kanker payudara ke dokter apa ya? Mungkin Anda termasuk dari sebagian orang yang belum tau harus ke dokter apa untuk pemeriksaan kanker payudara. Dan mungkin karena ketidaktahuan ini menjadikan Anda malas atau bahkan terlambat memeriksakan tentang kanker payudara.

Ketika Anda menemukan hal yang mencurigakan di area payudara, misalnya adanya benjolan yang nyeri atau perubahan warna di sekitar payudara. Maka Anda bisa langsung memeriksakan diri untuk memastikan apakah ini disebabkan kanker payudara atau tidak? Untuk melihat apa saja gejala kanker payudara, Anda bisa mengetahuinya di sini.

Lalu ke dokter apa harus memeriksakan gejala ini apakah benar kanker payudara atau tidak? Untuk memeriksakan kanker payudara maka Anda bisa pergi ke dokter spesialis bedah (onkologi).

Saat pemeriksaan nanti, dokter akan melakukan anamnesa atau wawancara mengenai benjolan yang dialami, lalu pemeriksaan langsung fisik dan penunjang. Untuk pemeriksaan fisik meliputi ukuran, konsistensi,hingga tanda bahaya kanker lainnya. Sedangkan untuk pemeriksaan penunjang meliputi USG, mammografi, biopsi, dan lainnya.

Semoga pertanyaan Anda mengenai konsultasi kanker payudara ke dokter apa ini bisa terjawab. Jangan lupa untuk rutin melakukan pemeriksaan payudara sendiri di rumah degan gerakan SADARI.

Komentar Artikel Konsultasi Kanker Payudara Ke Dokter Apa?
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI