KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Selasa 31 Oktober 2017 15:45:04
by MelindaCare, via Artikel Penyakit

Payudara sebelah kanan tiba-tiba sakit? Keluhan ini mungkin dirasa ringan bahkan sering diabaikan oleh kaum hawa. Namun jika rasa sakit ini timbul tanpa alasan patut dicurigai loh. Karena bisa saja sakit ini menjadi gejala munculnya penyakit serius.

Mau tau apa saja penyebab payudara sebelah kanan tiba-tiba sakit? Ini dia daftarnya:

  • Ovulasi. Selama ovulasi atau masa subur, tubuh akan mengalami banyak aktivitas hormonal. Hal inilah yang memicu rasa nyeri di payudara Anda, khususnya di bagian sebelah kanan.
  • Kram otot. Payudara ternyata bisa terjadi kram otot loh. Hal ini bisa disebabkan posisi tidur yang tidak tepat.
  • Benjolan pada payudara. Benjolan ini bisa menimbulkan rasa nyeri. Namun tidak semua benjolan pada payudara itu kanker. Jika Anda mencurigai benjolan ini maka bisa langsung memeriksakannya ke dokter spesialis onkologi.
  • Nyeri di payudara kiri. Letak payudara sebelah kiri itu tepat di atas jantung. Maka jika Anda mengalami nyeri di sekitar payudara sebelah kiri maka bisa menjadi adanya masalah jantung.

Jangan abaikan rasa nyeri dan kondisi payudara sebelah kanan tiba-tiba sakit. Sekali lagi, Anda tidak akan tahu jika mungkin saja gejala ini menjadi pertanda adanya penyakit serius.

Komentar Artikel Payudara Sebelah Kanan Tiba-tiba Sakit?
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI