KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 25 Oktober 2017 11:54:22
by MelindaCare, via Artikel Penyakit

Cek kanker payudara di Bandung? Anda bisa memeriksakannya ke dokter spesialis Onkologi RSU Melinda 2, jl. Dr. Cipto No. 1 Bandung.

Sebenarnya kapan Anda harus melakukan pemeriksaaan kanker payudara? Sebelum memeriksakan diri ke dokter, sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan sendiri dengan cara gerakan SADARI (pemeriksaan payudara sendiri). Jika setelah melakukan pemeriksaan merasakan adanya benjolan di payudara, maka Anda bisa melakukan pemeriksaan klinis mammografi ke dokter.

Kapan bisa melakukan SADARI? Waktu yang paling tepat melakukan SADARI adalah satu minggu dan 10 hari setelah menstruasi. Pada momen tersebut kondisi payudara sudah tidak bengkak akibat perubahan hormon pada saat menstruasi.

The American Cancer Society menganjurkan perempuan untuk mulai melakukan SADARI sejak usianya 20 tahun. Tidak hanya melakukan SADARI, tetapi Anda juga perlu melakukan pemeriksaan mammografi sampai usianya 40 tahun setiap tiga tahun sekali. Ketika usia memasuki 40 tahun ke atas, maka Anda harus melakukan mammografi setiap satu tahun sekali.

Bagaimana dengan wanita yang telah menopause dan tidak memiliki riwayat kanker dari keluarganya? Apakah tetap harus melakukan mammografi? Jawabannya tenu harus dilakukan, yaitu setiap dua tahun sekali. Jika Anda memiliki keluarga dengan riwayat kanker payudara, maka lakukan mammografi setiap satu tahun sekali.

Lakukan pemeriksaan sedari dini untuk mendapatkan pengobatan yang maksimal. Bagi Anda yang ingin melakukan cek kanker payudara, maka bisa memeriksakannya ke dokter spesialis Onkologi RSU Melinda 2. 

Komentar Artikel Cek Kanker Payudara Di Bandung
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI