KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Selasa 27 Oktober 2015 17:21:19
by MelindaCare, via Artikel Nutrisi

Penyebab gagal menurunkan berat badan adalah hal yang sangat menjengkelkan bagi Anda. Sudah susah payah menjalankan program diet tapi tidak membuahkan hasil. Malah membuat tenaga semakin berkurang atau bahkan berat badan semakin naik. Begitu pun jika berat badan sudah turun, tidak lama naik lagi.

Tahukah Anda apa yang salah dalam program dietnya? Melinda Hospital akan berikan penjelasan agar program diet Anda berjalan dengan baik. Simak penjelasannya berikut ini:

1. Diet Terlalu Ketat Namun Berakhir Dengan Balas Dendam

Ketika diet Anda benar-benar menjauhkan makanan favorit Anda seperti coklat, es krim, keju dan keripik. Mungkin untuk beberapa minggu Anda bisa bertahan namun kemudian Anda pun bosan dan merasa sangat kehilangan makanan tersebut. Sampai pada akhirnya Anda pun menyerah dan memakan makanan tersebut dalam jumlah yang banyak dalam rangka membalas dendam.

2. Tidak Merubah Gaya Hidup

Menurunkan berat badan senantiasa diiringi dengan perubahan gaya hidup serta kedisiplinan. Namun jika menurunkan berat badan hanya karena acara khusus seperti wisuda dan pernikahan, maka setelah itu kebiasaan makan Anda akan kembali seperti semula. Tentu saja berat badan pun akan kembali naik seperti sebelumnya.

3. Tidak Sabar

Karena berat badan tidak kunjung turun dengan cepat maka Anda menyerah dan frustasi. Kenaikan berat badan membutuhkan waktu yang lama, begitu pun dengan penurunan berat badan. Jadi bersabarlah, yang terpenting tetap konsisten dengan program dietnya.

4. Berpikir Bahwa Kesalahan Kecil Yang Tidak Disengaja Akan Merusak Seluruh Diet

Pada saat Anda tidak sengaja memakan coklat dan meminum kopi di pagi hari, Anda berpikir seluruh diet Anda telah gagal. Akhirnya Anda mengabaikan makan siang sehat dan malah mengonsumsi junk food, begitupun seterusnya. Katakan dengan tegas ada diri Anda, jika terjadi kesalahan kecil seperti itu bukanlah kesalahan besar dan tidak serta merta merusak diet Anda. Lanjutkan diet Anda seperti biasa ya.

5. Diet Yang Tidak Konsisten

Apabila diet tidak dilakukan secara konsisten, maka lemak dan kalori akan bingung dalam menjalankan perannya. Kalori yang dibakar sedikit namun lemak banyak tertimbun karena metabolisme melambat. Hal ini membuat lebih sulit dalam menurunkan berat badan dan mempertahankannya.

Agar program diet bejalan dengan sukses, tetapkan niat dan sertai dengan disiplin yang tinggi. Tidak lupa iringi juga dengan olahraga yang cukup. Agar penyebab gagal menurunkan berat badan seperti diatas tidak akan terjadi.

Komentar Artikel Penyebab Gagal Menurunkan Berat Badan
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI