KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Minggu 04 Juli 2015 11:12:16
by MelindaCare, via Artikel Lain-lain

Jenis tanaman obat keluarga bisa anda coba konsumsi jika anda terkena penyakit. Banyak tanaman herbal Indonesia yang mampu mengobati penyakit ringan maupun penyakit berat. Sebelum anda mengkonsumsi obat kimia atau berobat ke luar negeri, kenali terlebih dahulu berbagai jenis tanaman obat keluarga ini. Jenis tanaman obat keluarga :

  1. Seledri : Seledri kaya akan kalsium dan fosfor. Tanaman ini bisa menyembuhkan penyakit asam urat. Cukup rebus seledri, lalu air rebusannya diminium setiap pagi.

  2. Blustru (Ketela Manis) : Blustru dapat digunakan sebagai obat asma. Cuci daun blustru muda lalu simpan di atas nasi panas ketika lagi tanak. Makanlah sebagai lalapan setiap hari.

  3. Pasak Bumi (Tongkat Ali) : Pasak bumi dapat membantu memperbaiki kadar testosteron pada pria dan menambah gairah sexual. Selain itu, mampu juga sebagai obat ejakulasi dini. Sudah banyak yang menjual pasak bumi dalam bentuk teh, kopi, atau berbentuk daun kering.

  4. Mengkudu : Mengkudu berkhasiat untuk mengobati penyakit jantung koroner. Cukup jus mengkudu, saring sarinya dengan ditambahkan sedkit madu. Minumlah dua kali sehari setelah makan.

  5. Lidah Buaya : Lidah buaya biasa digunakan untuk perawatan kecantikan. Namun, kini peneliti di Jepang sedang mengembangkannya untuk dijadikan obat kanker. Bisa dibuat cendol untuk nantinya dikonsumsi.

  6. Buah Makasar : Buah ini pahit dan beracun. Namun, jika dikonsumsi dengan dosis yang benar, akan mampu mengobati penyakit diabetes melitus. Selain itu, buah ini mampu juga mengobati penyakit kanker serviks. Caranya, bisa menyeduh air dari buah ini dengan kapasitas setengah cangkir, minum 2-3 kali sehari. Sudah banyak yang menjual Buah Makasar ini dalam bentuk kering, sehingga akan memudahkan anda untuk mengkonsumsinya.

  7. Belimbing : Buah belimbing kaya akan vitamin C, B, A, protein, dan kalsium. Bisa digunakan sebagai obat penyakit kolesterol dan darah tinggi. Hanya tinggal memakan buah belimbing setiap hari setelah makan.

  8. Temulawak : Temulawak mampu menjadi obat anti radang dan anti keracunan empedu. Selain itu, bisa pula mengobati penyakit hepatitis B dan mencegah penyakit kanker hati.

  9. Daun Dewa : Daun Dewa mengandung minyak atsiri dan saponin. Berguna sebagai obat penyakit stroke, mampu juga mengobati luka memar dan penurun darah tinggi.

  10. Jarak : Akar Jarak mampu mengobati penyakit rematik. Sedangkan bijinya mampu mengobati penyakit kanker rahim, hernia, dan TBC. Namun, anda harus mengkonsumsinya sesuai dosis yang dianjurkan. Karena jika berlebihan, akan menimbulkan keracunan (sakit kepala, muntah, buang air besar, dan badan menjadi panas).

Masih banyak lagi jenis tanaman obat keluarga lainnya, sepuluh tanaman dan buah di atas merupakan salah satunya. Jadi jika terkena penyakit, lebih baik anda mengkonsumsi tanaman herbal terlebih dahulu. Karena selain alami, tanaman herbal mampu mengatasi segala macam penyakit. Semoga informasinya bermanfaat. 

Komentar Artikel Jenis Tanaman Obat Keluarga
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI