KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Jumat 26 Juni 2015 13:38:28
by MelindaCare, via Artikel Nutrisi

Makanan penambah daya ingat bagus dikonsumsi sedari Anda masih remaja. Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, adakalanya Anda sering lupa mengingat sesuatu yang penting atau mungkin lupa menyimpan sesuatu barang. Bila itu sering terjadi, pastilah akan mengganggu kegiatan Anda sehari-hari bukan? Apalagi bila yang Anda lupakan adalah janji penting untuk bertemu klien atau sebuah barang istimewa. Untuk meminimalisir hal tersebut, ada baiknya Anda mengkonsumsi beberapa makanan penambah daya ingat, antara lain.

  1. Telur merupakan salah satu sumber protein yang mudah didapatkan di mana saja. Salah satu bagian telur, yaitu bagian kuningnya, memiliki kadar kolin yang cukup besar. Kolin sendiri diketahui merupakan sebuah zat yang dapat membantu meningkatkan daya ingat.

  2. Gandum murni mengandung serat yang dapat membantu pelepasan glukosa dalam tubuh untuk kemudian diteruskan ke otak. Selain itu, gandum murni juga mengandung vitamin B yang berguna untuk memelihara kesehatan sistem syaraf.

  3. Asam lemak omega 3 telah lama diketahui sebagai nutrisi penting bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Orang-orang yang banyak mendapatkan asupan asam lemak omega 3 akan memiliki pikiran yang lebih tajam. Asam lemak omega 3 ini banyak terkandung pada ikan laut seperti tuna dan salmon.

  4. Kacang merupakan makanan yang kaya akan serat, mineral dan vitamin. Mengkonsumsi kacang saat siang hari dapat mempertahankan energi dan kemampuan berpikir seseorang sampai dengan malam.

  5. Sayuran yang berwarna merupakan salah satu sumber antioksidan dan kaya akan nutrisi penting bagi tubuh. Antioksidan yang terkandung dalam sayuran berwarna seperti labu, ubi jalar merah, bayam, tomat dan wortel berfungsi untuk menguatkan serta menyehatkan sel-sel otak Anda.

Itulah beberapa daftar makanan penambah daya ingat. Jaga kesehatan serta fungsi otak Anda dengan mengkonsumsi makanan serta minuman sehat tanpa bahan kimia berbahaya. Hindari rokok juga munuman beralkohol agar kesehatan tubuh serta otak dapat selalu terhaga. Jadikan hidup Anda lebih sehat dengan makanan penambah daya ingat.

Komentar Artikel Makanan Penambah Daya Ingat
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI