KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Jumat 26 Juni 2015 13:40:35
by MelindaCare, via Artikel Olahraga

Olahraga tentu banyak sekali manfaatnya, untuk orang dewasa dan juga anak-anak. Kesehatan dan kebugaran merupakan manfaat utama dari berolahraga. Untuk anak-anak, olahraga merupakan bagian dari keseharian mereka. Karena setiap hari mereka pasti aktif dalam berkegiatan. Entah berlarian, bermain atau melakukan aktivitas yang menguras energi. Hal ini wajar dilakukan oleh anak-anak, karena fase tersebut memang membuat anak aktif.

Tanpa disadari oleh anak-anak, mereka telah melakukan kegiatan olahraga setiap harinya. Olahraga mampu memberikan ketahanan bagi daya tahan tubuh, membuat badan bugar, dan dapat mengencangkan otot kaki. Adapun manfaat olahraga anak lainnya yang lebih spesifik, yakni:

  1. Pembentukan otot dan tulang yang kuat.

  2. Lemak dalam tubuh bisa terkontrol dengan baik.

  3. Dapat terhindar dari penyakit diabetes.

  4. Dapat terhindar dari tekanan darah rendah dan kolesterol.

  5. Bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Ajak anak Anda untuk berkegiatan di luar rumah selain rutinitas kegiatannya sehari-hari. Pergi ke taman, lapangan, atau tempat terbuka lainnya merupakan hal yang baik untuk anak berkegiatan. Anak-anak butuh bergerak di tempat yang luas, karena sifat aktif tertanam dalam diri mereka. Jangan biarkan anak diam di dalam rumah untuk sekedar bermain game atau menonton televisi saja. Selain tak baik untuk perkembangan motoriknya, kesehatan mata dan daya imajinasinya pun bisa berdampak buruk. Selebihnya, Anda harus memberi dukungan, semangat, nasihat, dan bimbingan kepada anak untuk selalu olahraga.

Komentar Artikel Olahraga Anak, Apa Manfaatnya?
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI