KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Senin 22 Juni 2015 14:30:24
by MelindaCare, via Artikel Nutrisi

Menu sarapan pagi mungkin terdengar sepele dan tidak begitu penting bagi Anda. Namun ternyata menu sarapan pagi sangat vital artinya bagi tubuh kita, terutama bagi Anda yang dituntut untuk bekerja seharian. Seringkali kita mengabaikan sarapan dengan alasan kurangnya waktu, padatnya aktivitas atau bosan dengan menu makanan yang monoton. Padahal sarapan bukan sekedar untuk mengganjal perut, tetapi juga memberikan energi agar otak bekerja lebih optimal. Hal inilah mengapa sangat penting untuk menyempatkan sarapan setiap harinya.

Jika Anda merasa tidak memiliki waktu untuk sarapan pagi, mungkin tips-tips berikut dapat membantu :

  1. Coba untuk mempersiapkan sarapan pada malam sebelumnya, sehingga Anda tinggal langsung memasaknya saat pagi hari.

  2. Jika tidak ingin repot masak malam hari, Anda perlu menghangatkan menu makan malam.

  3. Bangun lebih pagi akan memberi kesempatan untuk mempersiapkan menu sarapan pagi sehingga tidak terburu-buru dan Anda dapat menikmati makanan tersebut.

  4. Buatlah sarapan yang seringkas mungkin. Jika waktu Anda sempit maka bawalah menu sarapan pagi dalam kotak makan untuk disantap di tempat kerja atau di perjalanan.

  5. Sarapan berupa cereal yang dicampur dengan segelas susu segar merupakan salah satu pemecahan masalah untuk menghemat waktu Anda di meja makan.

Waktu ideal untuk sarapan adalah 8-10 jam setelah makan malam terakhir. Selain memberi energi pada tubuh, sarapan juga membuat tubuh tidak cepat lelah dalam beraktivitas. Dengan mengutamakan pentingnya menu sarapan pagi, Anda akan merasa lebih baik sepanjang hari dan bisa menjalani aktivitas secara semangat. Namun begitu perlu diingat, porsi menu sarapan pagi juga sebaiknya tidak terlalu banyak karena dapat menyebabkan sakit perut dan mengganggu aktivitas fisik Anda.  

Komentar Artikel Menu Sarapan Pagi dan Manfaatnya Untuk Kesehatan
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI