KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Senin 08 Juni 2015 15:46:29
by MelindaCare, via Artikel Keluarga

Keluarga harmonis harus dibina oleh Anda dan pasangan. Memasak merupakan kegiatan yang bisa menambah keharmonisan. Karena, dengan memasak komunikasi dan interaksi pun akan terjalin semakin erat. Ditambah dengan humor dan kerja sama tim saat memasak, keharmonisan pun akan terjalin. Adapun manfaat lainnya dari memasak bersama untuk menjalin keharmonisan dalam sebuah keluarga, yakni :

  1. Mengajari anak untuk berhemat. Jadi, buah hati akan lebih bijak untuk tidak terlalu sering jajan di luar dan lebih memilih membuat makanan kesukaan sendiri di rumah. Hal ini berguna untuk mengajari buah hati menabung, menghindarinya dari makanan tak sehat di luar rumah, dan membuat hubungan tambah harmonis dalam keluarga.

  2. Memasak sebagai media pengajaran kesehatan mental. Jadi, mental anak-anak bisa sehat dan mempunyai kepribadian baik, saat Anda sebagai orangtua mengajaknya memasak bersama. Selain menghasilkan suatu karya masakan, emosi buah hati pun akan terkontrol dengan baik saat memasak.

  3. Melatih kesabaran anak. Buah hati akan belajar mendapatkan sesuatu hal dengan mengikuti proses terlebih dahulu. Dia akan belajar sabar saat melihat Anda sebagai orangtua mengajaknya memasak bersama. Karena, semua hal dalam hidup itu tidak ada yang instan.

  4. Melatih percaya diri dan kreativitas anak. Buah hati akan belajar kreatif dalam membuat suatu masakan dan rasa percaya diri itu akan muncul saat Anda sebagai orangtua mendukungya. Ini bagus untuk membuat pribadi buah hati menjadi berkualitas di lingkungan sosial.

  5. Membuat anak lebih terorganisir dan disiplin. Saat memasak, proses untuk menghasilkan makanan akan membuat buah hati lebih terorganisir. Dia akan belajar mulai dari mengumpulkan semua bahan, membuat makanan dari step pertama hingga akhir, menyicipinya, dan setelah itu membereskan dapur.

Itu dia manfaat memasak bersama dalam menciptakan keluarga harmonis. Anda hanya perlu meluangkan waktu di akhir pekan atau saat senggang lainnya, untuk melakukan kegiatan memasak bersama keluarga tercinta. Keluarga harmonis pun akan terjalin dan hubungan pun semakin erat. Silakan mencoba.

Komentar Artikel Keluarga Harmonis : Memasak Bersama Yuk!
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI