KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 04 Juni 2015 13:50:33
by MelindaCare, via Artikel Nutrisi

Makanan untuk diet bukan berarti menurunkan standar kualitas gizinya. Diet bukan berarti menghilangkan jadwal makan Anda setiap harinya. Anda pasti sudah paham mengenai pentingnya makan menu sarapan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Namun tahukah, bila sarapan juga dapat membantu Anda yang sedang menjalankan program diet atau ingin mengurangi berat badan? Salah satu sarapan yang dapat menunjang diet adalah makan telur. Sebagai bahan makanan, telur mempunyai kandungan gizi yang cukup komplit seperti karbohidrat, protein serta delapan macam asam amino yang bermanfaat untuk tubuh Anda.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa orang-orang yang sarapan dengan telur ternyata pada siang harinya cenderung lebih memilih makan makanan yang rendah kalori. Sehingga telur sangat cocok dijadikan sebagai menu makanan untuk diet saat pagi hari. Penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa orang-orang yang sarapan dengan telur dapat mengurangi berat badan sampai dengan 65%. Selain itu, mereka yang mengkonsumsi telur di pagi hari juga menjadi lebih berenergi dalam melakukan segala aktivitas hariannya.

Sarapan dengan telur yang notabene kaya akan protein ternyata dapat menunda rasa lapar lebih lama sehingga mencegah makan secara berlebihan. Dengan kandungan yang hanya sebesar 70 kalori, telur merupakan makanan untuk diet yang padat serta sumber protein bermutu tinggi. Perlu diketahui, setengah dari protein telur beserta berbagai nutrisi berada pada bagian kuningnya. Meski begitu, tentu Anda tidak dapat hanya mengandalkan telur saja untuk makanan untuk diet. Menu sarapan yang paling baik pastilah makanan-makanan yang mengandung karbohidrat, vitamin, mineral, serat serta tidak terlalu banyak kandungan lemaknya.

Komentar Artikel Makanan Untuk Diet : Sarapan dengan Ini Yuk!
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI