KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 27 Mei 2015 15:06:44
by MelindaCare, via Artikel Olahraga

Polusi udara semakin marak melanda bumi ini. Hal ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan makhluk hidup di dalamnya, khususnya kita sebagai manusia. Dikarenakan peningkatan jumlah penggunaan transportasi, pembentukan pabrik industri, dan pepohonan hijau yang tidak seimbang akan menyebabkan polusi udara. Permasalahan ini harus dicegah sedini mungkin, agar tidak mengalami dampak negatif yang lebih besar lagi.

Polusi udara pun dapat berdampak pada kegiatan berolahraga. Olahraga semestinya dilakukan di lingkungan yang memiliki oksigen segar dan bagus untuk kesehatan paru-paru. Namun, berbeda halnya pada jaman sekarang yang sudah terjangkiti polusi udara. Kita berolaharaga di luar rumah pun, polusi itu akan dengan tidak sengaja terhirup dan menjangkiti tubuh. Hal ini yang akan membahayakan tubuh kita, jika polusi tersebut sering tak sengaja terhirup. Meskipun dampak negatif pada tubuh akan terlihat dalam waktu yang lama, lebih baik kita selalu waspada terhadap polusi udara di lingkungan sekitar.

Ini dia dampak negatif berolahraga di lingkungan yang berpolusi udara:

  1. Meningkatnya kerusakan yang signifikan pada saluran udara kecil di paru-paru.

  2. Meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke pada perempuan usia lanjut.

  3. Beresiko mengalami kematian akibat kanker paru-paru dan jantung.

Dampak negatif berolahraga diantara polusi udara memang cukup mengerikan. Tetapi, olahraga itu tetap harus dilakukan guna menunjang kesehatan Anda. Namun, melakukan kegiatan olahraganya harus lebih bijak, misalnya dengan berolahraga di pagi hari, hindari dekat dengan jalan raya, dan bisa juga melakukan aktivitas tersebut di dalam ruangan. Niscaya, Anda akan tetap sehat dan bugar meskipun berolahraga di lingkungan yang terjangkiti polusi udara.

Komentar Artikel Polusi Udara Berbahaya Untuk Berolahraga?
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI