KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 28 Mei 2015 09:49:15
by MelindaCare, via Artikel Nutrisi

Menu makanan sehat untuk mengusir demam dan flu, bisa Anda buat sendiri di rumah. Tidak ada obat untuk flu biasa? Tetapi dapur Anda dipenuhi oleh berbagai makanan yang dapat mengobati gejalanya dan mempercepat penyembuhan flu. Bila lain waktu jika pilek atau bersin-bersin menyerang Anda, segeralah periksa lemari dapur Anda untuk membuat menu makanan sehat. Karena beberapa makanan sehat yang terdapat di dapur Anda bisa dijadikan sebagai pengganti obat flu dan demam.

  1. Jus lemon baik untuk menenangkan sakit tenggorokan, membersihkan darah, dan menghilangkan lendir. Tambahkan jus lemon dengan sesendok teh sirup maple ke dalam secangkir air hangat.

  2. Penggunaan sup ayam sebagai menu makanan sehat sudah ada sejak abad keduabelas, oleh filsafat dan paranormal Yahudi, Maimonides. Filsuf ini menyarankan untuk mengonsumsi sup ayam sebagai cara mengobati flu dan demam.

  3. Sebungkus mustard mampu menurunkan demam, mengurangi racun dan membantu mengobati membran lender dalam paru-paru.

  4. Teh jahe dapat membunuh bakteri, sebagai antivirus dan juga sangat baik untuk gangguan perut. Rebus dua sendok makan jahe parut segar dengan satu cangkir air selama lima belas menit, angkat kemudian tambahkan teh celup.

  5. Bawang putih sangat baik untuk mencegah dan mengobati flu dan demam. Bawang putih mentah memiliki kandungan anti-fungal, anti-bakterial, dan antivirus. Peneliti di inggris menemukan bahwa bawang putih dapat mempercepat penyembuhan flu dan meningkatkan kekebalan tubuh.

  6. Penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin C yang ditemukan dalam jeruk dapat memperpendek waktu terjangkitnya flu. Studi terbaru menunjukkan bahwa 1000 mg vitamin C setiap enam jam sekali efektif untuk mengobati, dan mencegah gejala flu.

  7. Madu memiliki kegunaan penyembuhan yang sangat banyak. Dapat digunakan untuk mengobati batuk dan meningkatan kekebalan tubuh. Sirup obat batuk sederhana dapat dibuat dari satu sendok madu yang dicampur dengan air jeruk lemon segar.

Masih banyak menu makanan sehat lainnya yang dapat dijadikan sebagai obat tradisional untuk mencegah dan mengobati flu juga demam. Intinya adalah menjaga pola hidup yang sehat guna menjaga tubuh agar terhindar dari segala penyakit maupun virus. Semoga artikel menu makanan sehat pengusir flu serta demam dapat menambah wawasan Anda akan kesehatan.

Komentar Artikel Menu Makanan Sehat untuk Demam dan Flu
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI