KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 20 Mei 2015 13:23:58
by MelindaCare, via Artikel Olahraga

Olahraga saat sakit boleh saja, asalkan jangan melakukan yang dapat membuat tubuh tambah drop. Olahraga ringan dianjurkan agar badan bisa kembali fit. Ada beberapa olahraga yang bisa Anda lakukan dikala sakit, yakni :

  1. Berjalan

    Berjalan merupakan olahraga ringan yang bisa Anda lakukan ketika sakit. Anda bisa melakukannya di rumah, kantor, atau lingkungan keseharian lainnya. Berjalanlah sebisa mungkin, hal itu berguna untuk meningkatkan kemampuan fisik.

  2. Yoga

    Yoga bisa Anda lakukan sendiri dengan posisi tidur. Atur pernafasan, konsentrasi, dan tenangkan diri. Gerakan-gerakan yoga mampu membuat kondisi tubuh semakin fit dan membentuk badan semakin proporsional. Juga, meditasinya akan membantu Anda untuk relax, tenang, damai, dan berpikiran positif.

  3. Tai Chi

    Olahraga dari Cina ini bisa dilakukan mulai dari Anda yang muda hingga berumur. Gerakan-gerakan bela diri tai chi mampu meningkatkan kestabilan dan kekebalan tubuh. Gabungan antara gerakan tubuh dan pikiran, akan mampu memberikan aura yang positif.

  4. Aerobik

    Aerobik ringan dapat Anda lakukan untuk memperkuat otot. Gerakan aerobik mampu memulihkan kembali gejala nyeri otot, sendi, dan pegal-pegal. Lakukanlah dengan ritme perlahan dan dalam waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Itu dia beberapa olahraga yang bisa Anda lakukan ketika sakit. Olahraga saat sakit memang tidak dilarang, tapi alangkah baiknya konsultasikan ke dokter terlebih dahulu. Juga, lakukanlah olahraga yang sesuai dengan minat dan kemampuan tubuh Anda. Agar, kesehatan dan kekebalan tubuh dapat dirasakan. Semoga informasinya bermanfaat.

Komentar Artikel Olahraga Saat Sakit, Bolehkah?
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI