KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Selasa 19 Mei 2015 13:37:59
by MelindaCare, via Artikel Olahraga

Olahraga ringan pasca melahirkan dilakukan sebagai cara memulihkan stamina Anda setelah sembilan bulan mengandung dan mengeluarkan si kecil ke dunia. Program olahraga ringan pasca melahirkan kali ini memperkenalkan empat latihan sederhana yang menggabungkan antara peregangan dan gerakan dari yoga. Untuk memberikan hasil yang maksimal, lakukan olahraga ringan pasca melahirkan setiap hari selama 10 sampai 15 menit. Jika Anda menemukan kesulitan untuk melakukan semua olahraga ringan pasca melahirkan pada suatu waktu, cobalah latihan ini dalam dua periode dan dilakukan masing-masing sekitar lima menit.

  1. Dimulai dengan gaya seperti merangkak. Tarik nafas. Angkat kepala Anda, menjaga punggung tetap lurus atau sedikit melengkung (menghindari regangan). Kemudian ambil nafas, sedikit lengkungkan punggung Anda, kencangkan perut, kemudian masukkan tundukkan kepala hingga ke bawah menghadap ke perut Anda. Ulangi bagian ini hingga delapan kali.

  2. Berbaringlah dengan posisi lurus. Kemudian ambil nafas secara perlahan. Ulangi bagian ini hingga lima kali.

  3. Berdiri tegak dengan lengan terangkat, bagian siku sedikit santai. Tarik nafas, lalu hembuskan dan membungkuk ke depan, menjaga punggung tetap lurus dan ayunkan lengan bawah ke arah belakang. Kemudian bersantai kepala dan meregangkan lengan di belakang Anda. Tarik nafas saat Anda mengayunkan lengan dan tubuh, kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan ini hingga delapan kali.

Olahraga ringan dimulai setelah pemeriksaan pertama kesehatan Anda pasca melahirkan (pastikan penyedia layanan kesehatan Anda menyetujui). Program latihan ini dilakukan untuk meningkatkan otot Anda, menjadikan postur tubuh kembali seperti semula seperti ketika sebelum hamil. Olahraga ringan pasca melahirkan juga akan memperkuat otot punggung dan perut, sehingga Anda dapat dengan mudah merawat bayi yang baru lahir.  

Komentar Artikel Olahraga Ringan Pasca Melahirkan
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI