KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 07 Mei 2015 09:29:46
by MelindaCare, via Artikel Olahraga

Cara melatih otak itu bisa dengan senam. Senam otak tidaklah sulit ataupun rumit. Dampaknya, otak akan menjadi fresh akibat senam. Hal tersebut dikarenakan aliran darah menuju otak lancar atau pasokan V O2 max-nya memadai. V O2 max merupakan kemampuan pengambilan oksigen oleh jantung dan paru-paru. Sehingga aliran darah ke semua jaringan tubuh termasuk otak lebih banyak. Untuk mendapatkan kinerja otak yang maksimal, haruslah melakukan senam otak. Berikut ini cara melatih otak dengan olaharaga senam yang bisa Anda praktekan sendiri.

  1. Minumlah air putih terlebih dahulu sebelum memulai senam otak.

  2. Lakukan pernafasan perut dengan duduk atau terlentang. Caranya, letakan tangan di atas perut, lalu tarik nafas sehingga perut terasa mendorong telapak tangan. Jika dalam posisi terlentang, taruh buku di atas perut anda. Lakukan berulang sebanyak 2-8 kali.

  3. Selanjutnya, menoleh ke kiri dan kanan secara perlahan dengan memijat sekitaran dada dan perut. Lakukan gerakan ini sebanyak 4-8 kali pernafasan.

  4. Setelah itu, lakukan pernafasan sebanyak 4-8 kali dengan kondisi tubuh rileks. Cara berbeda, letakkan kaki rata di lantai dengan ujung jari tangan yang saling bersentuhan. Lalu, melakukan pernafasan sebanyak 4-8 kali.

  5. Gerakan mengaitkan kedua tangan merupakan langkah selanjutnya. Rentangkan kedua tangan selebar mungkin, lalu bayangkan otak kiri dan otak kanan menjadi satu dengan menyatukan tangan anda. Gerakan ini harus dilakukan dengan melakukan pernafasan sebanyak 4-8 kali.

  6. Masih dengan gerakan, gerakan lainnya adalah gerakan pelengkap dalam senam otak. Lakukan gerakan silang sebanyak 10-25 kali.

  7. Terakhir, pilih titik positif. Arahkan konsentrasi anda dengan fokus untuk menyentuh titik di sekitar dahi, dengan melakukan pernafasan sebanyak 4-8 kali.

Itu dia cara melatih otak dengan melakukan olahraga senam. Anda bisa praktekan sendiri di sela-sela kegiatan sehari-hari. Hal ini berguna untuk memaksimalkan kerja otak dan membuat Anda menjadi lebih fokus dalam melakukan kegiatan.

Komentar Artikel Cara Melatih Otak? Lakukan Senam Ini Yuk!
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI