KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 22 April 2015 13:44:45
by MelindaCare, via Artikel Olahraga

Manfaat jogging bagi kesehatan banyak sekali loh. Tidak hanya untuk membuat jantung menjadi kuat, juga akan memperlancar peredaran darah dan pernafasan Anda. Selain itu, dengan melakukan jogging secara rutin, akan dapat mempercepat sistem pencernaan, membakar lemak dalam tubuh, mengencangkan otot, dan membuat tidur Anda lebih nyenyak. Itu dia manfaat jogging secara umum. Masih ada beberapa hal lagi tentang manfaat jogging bagi kesehatan, yaitu:

  1. Jogging merupakan olahraga terbaik yang dapat banyak membakar kalori. Semua otot dalam tubuh akan mengencang, seperti pada kaki, betis, paha, perut, lengan, dan punggung. Badan pun akan terbentuk secara proporsional. Tapi perlu diingat, sebelum dan sesudah jogging, hendaknya Anda minum air putih yang banyak. Karena, olahraga ini akan banyak memakan energi dalam tubuh.

  2. Jogging secara rutin dapat memperkuat sistem kardiovaskular tubuh. Sistem kardiovaskular ini akan mampu melawan sakit jantung, stress kronis, dan penyakit tubuh lainnya.

  3. Jogging akan menguatkan tulang dan membuat kerja otak menjadi lebih baik. Olahraga ini akan berguna untuk tetap sehat dari usia muda hingga tua. Jogging pun akan membuat awet muda, terhindar dari osteoporosis, radang sendi, bahkan alzheimer.

  4. Jogging dapat membentuk mood bahagia. Mood bahagia dapat terbentuk ketika Anda rutin dalam melakukan olahraga jogging. Jogging bisa dilakukan minimal seminggu sekali atau setiap hari dengan durasi 15 menit sampai 30 menit.

  5. Jogging dapat meningkatkan mood. Efek endorphin yang dihasilkan ketika jogging, akan mampu meningkatkan mood Anda. Efek kesal, marah, dan stress pun akan menghilang dengan sendirinya. Sehingga Anda akan lebih merasa relax.

Manfaat jogging bagi kesehatan sungguh banyak sekali, hingga Anda tak perlu kebingungan untuk memilih kegiatan olahraga. Mulailah jogging secara perlahan dengan minimal kurun waktu 15 menit, lambat laun pun akan meningkat dan menjadi terbiasa. Hal itu berguna untuk penyusaian bagi tubuh Anda. Selain itu, harus melakukan peregangan terlebih dahulu sebelum jogging. Otot yang lentur setelah peregangan, akan membuat Anda terhindar dari kram. Itu dia manfaat jogging. Anda bisa langsung melakukannya saat akhir pekan atau setiap hari sebelum memulai aktivitas.

Komentar Artikel Manfaat Jogging Bagi Kesehatan
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI