KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Jumat 10 April 2015 08:37:47
by MelindaCare, via Artikel Keluarga

Sukses karir dan keluarga merupakan impian setiap orang tentunya. Karena pada dasarnya, permasalahan yang pelik itu adalah membagi waktu dan perhatian antara karir dan keluarga. Jangankan yang berkeluarga, setiap makhluk sosial tentunya punya permasalahan yang sama, yakni kesulitan membagi waktu serta perhatian antara keluarga, sekolah, pekerjaan, pasangan, teman, dan organisasi. Ada satu hal yang bisa membuat semua seimbang, yakni organisasi dalam diri sendiri. Adapun beberapa langkah spesifik untuk mencapai keseimbangan antara karir dan keluarga, berikut :

1. Nikmati Saat Bersama Keluarga

Menikmati waktu bersama seperti, sarapan pagi bersama, nonton film bersama, sharing, dan berlibur bersama. Dukungan penuh pun akan diraih untuk Anda dan hidup pun akan lebih bermakna.

2. Buanglah Rasa Bersalah

Perasaan bersalah adalah suatu pemborosan energi emosional yang besar. Maka, buanglah rasa bersalah, introspeksi diri, menetapkan motivasi, dan selanjutnya melangkah maju ke depan. Kelak, keseimbangan untuk menetapkan sukses antara karir dan keluarga dapat terwujud.

3. Menetapkan Batas-Batasan

Hal ini penting untuk dilakukan, agar Anda dapat menentukan batasan seberapa besar porsi untuk karir dan keluarga. Menetapkan batasan prinsip pun penting, berguna agar terhindar dari pengaruh negatif lingkungan dan orang lain.

4. Buatlah Waktu Untuk Diri Sendiri

Anda perlu relaksasi dan menjernihkan pikiran, jika sekiranya sudah merasa cape dan stress. Melakukan kegiatan yang disukai dan berlibur, itu kunci untuk memanjakan diri sendiri. Hingga berjuang untuk menyukseskan antara karir dan keluarga pun akan lebih mudah.

5. Fleksibel Antara Karir dan Keluarga

Sikap fleksibel akan membuat Anda lebih mudah untuk menyeimbangkan antara karir dan keluarga, hingga sukses pun akan diraih. Karena, egois pun disikapi dengan dinamis dan berkontribusi terhadap keduanya pun dilakukan tanpa penuh tekanan.

Anda harus menciptakan kehidupan terpadu dengan mulai menyeimbangkan antara karir dan kelarga, serta aspek lainnya. Sehingga kesukseskan pun akan didapat. Konsisten dan profesional pun merupakan kunci untuk membuat semuanya berjalan beriringan dan bahagia bersama. Kunci dari pemecahan masalah keseimbangan ini adalah bagaimana caranya untuk bisa mengembangkan solusi-solusi kreatif. Hal itu bisa dilakukan dengan perencanaan, pengorganisasian, komunikasi, menetapkan batas, dan mempraktekannya secara profesional juga konsisten sesuai dengan batasan yang telah dibuat.  

Komentar Artikel Mewujudkan Sukses Karir dan Keluarga
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI