KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Jumat 01 Maret 2019 11:07:23
by MelindaCare, via Artikel Olahraga

Tips menurunkan berat badan secara alami, Anda bisa mencoba bermain hula hoop. Hula hoop akan melatih bagian inti tubuh Anda, terutama pada bagian perut, punggung, lengan, dan kaki. Faktanya, bermain hula hoop selama 10 menit mampu membakar kalori setara dengan berlari selama delapan menit atau aerobik.

Agar hasilnya maksimal, untuk hoop dancing disarankan menggunakan hula hoop berdiameter 38-42 cm dan ukuran yang lebih berat berguna untuk membantu mempertahankan posisi hula hoop saat berputar di tubuh Anda.

Perhatikan beberapa hal di bawah ini sebelum Anda memainkan hula hoop!

1. Mulailah memainkan hula hoop dengan bertenaga, karena jika Anda memulainya dengan tenaga yang kurang maka Anda tidak dapat mempertahankan putaran hula hoop di tubuh Anda.

2. Mainkan dengan arah yang benar, ikuti naluri Anda, jangan terlalu memikirkan tentang bagaimana gerakan Anda. Hindari melihat ke bawah, keadaan harus tetap rileks dan cobalah dengan berbagai gerakan untuk mempertahankan hula hoop Anda agar tetap berputar.

3. Cobalah untuk menyeimbangkan tubuh dengan cara memfokuskan berat badan pada satu kaki ke kaki lain secara bergantian.

4. Ambil nafas dalam-dalam agar otot (termasuk otot di wajah Anda) dapat rileks dan bahu Anda akan turun. Jika tubuh Anda kaku dan tegang akan sulit untuk memainkan hula hoop dengan baik.

5. Berdirilah dengan tegak dan jangan membungkuk. Agar suasana lebih ramai dan menyenangkan ajaklah teman untuk bermain bersama.

Tips menurunkan berat badan secara alami dengan hula hoop, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan diantaranya meningkatkan semangat, membantu memperbaiki postur tubuh terutama pada bagian atas tubuh, membakar kalori, membantu menjaga ukuran pinggang yang ideal, dan mengencangkan bagian paha.

Komentar Artikel Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dengan Hula Hoop
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI