KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 11 Maret 2015 12:12:13
by MelindaCare, via Artikel Olahraga

Tips tidur nyenyak bangun segar, Anda bisa meniru gerakan kucing saat meregangkan tubuhnya lho. Peregangan seperti yang dilakukan kucing bermanfaat meningkatkan fleksibilitas dan bergerak lebih baik, meningkatkan sirkulasi, memperbaiki postur tubuh, menghilangkan stres, koordinasi tubuh semakin meningkat, dan menurunkan risiko terkena cedera selama berolahraga dan beraktivitas.

The American Association for Clinical Chemestry menganjurkan untuk melakukan peregangan tubuh, karena dapat menurunkan tekanan darah dan kolesterol serta meningkatkan kemampuan tubuh dalam penggunaan insulin untuk meningkatkan metabolisme gula darah dan karbohidrat.

Peregangan tubuh ini sangat tepat dilakukan sebelum tidur, hal ini membuat Anda lebih rileks dan mengurangi otot yang tegang setelah seharian beraktivitas. Saat melakukan peregangan, fokuskan pada bagian betis, paha, pinggul, bagian punggung bawah, leher, dan bahu.

Lakukan gerakan peregangan selama 15-30 detik. Bernapaslah secara perlahan dan dalam. Selain lebih rileks, tips tidur nyenyak bangun segar ini juga membuat kualitas tidur Anda semakin membaik. Selamat mencoba.

Komentar Artikel Tips Tidur Nyenyak Bangun Segar Dengan Peregangan Tubuh
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI