KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Senin 23 Februari 2015 10:08:10
by MelindaCare, via Artikel Keluarga

Menjadi orang tua yang baik bagi anak memang tidak mudah. Penting sekali bagi orang tua untuk mendorong anak-anaknya melakukan semua hal yang dapat mereka lakukan sendiri dan ada jika mereka membutuhkannya.

Beberapa anak mungkin membutuhkan bimbingan dan merasa tidak percaya diri. Saat inilah peran orang tua sangat dibutuhkan untuk memotivasi anak dan membangun percaya dirinya. Sangat penting bagi Anda untuk mengajarkan dan mendorong anak melakukan hal-hal positif dan berikan pujian atas segala prestasi yang telah dicapainya.

Hal terpenting agar dapat menjadi orang tua yang baik bagi anak adalah dengan memekakkan mata dan telinga kita. Anda harus melihat apa yang anak-anak lakukan dan katakan. Anda harus menjadi orang tua sekaligus sahabat bagi mereka.

Anak-anak mungkin tidak membutuhkan orang tua untuk terlibat langsung dengan masalah akademis. Namun, anak akan membutuhkan orang tuanya untuk lebih terlibat dalam kehidupan sosialnya.

Jadi, ketika anak tumbuh besar nanti, strategi Anda menjadi orang tua yang baik bagi anak pun harus berubah. Jadilah teman yang baik setiap anak mengalami permasalahan dan berkomunikasilah dengan jujur dan terbuka. Jadilah orang tua yang menyenangkan bagi anak.

Komentar Artikel Menjadi Orang Tua Yang Baik Bagi Anak
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI