KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 29 Januari 2015 11:49:06
by MelindaCare, via Artikel Nutrisi

Manfaat coklat bagi kesehatan telah dibuktikan oleh beberapa penelitian. Selama bertahun-tahun, coklat telah berada pada stigma buruk karena kandungan lemak, dan konsumsi yang telah dikaitkan dengan jerawat, obesitas, tekanan darah tinggi dan diabetes. Namun, senyawa fenolik biologis aktif dalam makanan ini telah mengubah persepsi mendorong penelitian tentang manfaat coklat. Manfaat coklat bagi kesehatan terbukti mencegah penuaan, stres oksidatif, regulasi tekanan darah, dan aterosklerosis. Hari ini, cokelat dipuji karena potensi antioksidan yang luar biasa. Manfaat coklat dikatakan mampu menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi risiko masalah kardiovaskular.

Coklat kaya dengan anti oksidan yang melindungi tubuh dari kerusakan yang ditimbulkan oleh polusi, pestisida, rokok, stres, dan makanan kaleng. Penelitian yang dilakukan oleh RMIT University menyebutkan bahwa kandungan stearic acid dalam coklat mampu mencegah penyumbatan yang terjadi pada pembuluh darah. Beberapa ahli mengatakan bahwa kandungan phenylethylamine dalam coklat bisa membangkitkan rasa bahagia dan gembira. Manfaat coklat bagi kesehatan dapat mendukung kesehatan jantung dengan menurunkan kolesterol dan meningkatkan tekanan darah. Kandungan asam amino tryptophan yang terdapat dalam coklat akan diolah tubuh Anda menjadi serotonim yang mampu membuat pikiran Anda yang sedang stres menjadi lebih tenang.

Para ilmuwan di Harvard Medical School menunjukkan bahwa minum dua cangkir cokelat panas sehari bisa membantu menjaga otak sehat dan mencegah penurunan daya ingat pada orang tua. Cokelat memiliki jumlah kalori yang tinggi, mengandung sejumlah besar gula. Oleh karena itu, jika Anda mencoba untuk langsing atau mempertahankan berat badan Anda, mungkin ide yang baik untuk menetapkan batas konsumsi cokelat. Jumlah besar gula di sebagian cokelat juga bisa menjadi penyebab kerusakan gigi. Konsumsilah dengan tidak berlebihan untuk mendapatkan manfaat coklat bagi kesehatan.

Komentar Artikel Manfaat Coklat Bagi Kesehatan
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI