KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 22 Januari 2015 10:19:10
by MelindaCare, via Artikel Nutrisi

Diet saat hamil akan sangat berbahaya jika dilakukan dengan sembarangan. Bagi Anda yang dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan diet saat hamil oleh dokter, perlu diperhatikan dengan seksama. Makanan saat hamil haruslah yang mengandung nutrisi lengkap, tersedia dari protein, vitamin, mineral, lemak, karbohidrat dan air. Menjadi seorang vegetarian bukanlah hal yang mudah, apalagi jika Anda sedang hamil. Apakah ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan agar kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh janin masih dapat terpenuhi? Berikut beberapa tips makanan diet saat hamil.

  1. Konsumsilah kacang-kacangan yang merupakan sumber protein. Kacang-kacangan mengandung nutrisi yang dibutuhkan dalam masa kehamilan.

  2. Perbanyak konsumsi gandum, beras merah, dan roti sebagai asupan harian Anda setiap hari.

  3. Jangan lupa untuk konsumsi produk susu, entah itu yoghurt ataupun keju. Kalsium dan vitamin D yang terdapat pada susu sangat baik untuk menjaga tubuh Anda serta bagus bagi pembentukan tulang dalam janin.

  4. Sayuran hijau serta yang berwarna orange sangat bagus untuk kebutuhan ibu hamil. Buah-buahan segar juga sangat cocok dijadikan sebagai makanan diet saat hamil.

  5. Jangan lupa air putih yang cukup, minimal delapan gelas sehari mampu menjaga kesehatan tubuh Anda,

Jangan kurangi atau batasi asupan makanan saat hamil. Ingat, bahwa yang terpenting adalah memberikan nutrisi guna pertumbuhan janin yang ada dalam kandungan Anda. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda mengenai makanan diet saat hamil.

Komentar Artikel Makanan Diet Saat Hamil: Vegetarian
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI