KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 11 Desember 2014 11:02:29
by MelindaCare, via Artikel Nutrisi

Makanan herbal untuk kesehatan tentunya sudah ada sejak jaman nenek moyang kita dulu. Studi menunjukkan bahwa banyak bumbu dan rempah-rempah sebagai makanan herbal menawarkan banyak manfaat kesehatan. Makanan herbal untuk kesehatan dapat membantu melindungi tubuh terhadap penyakit kronis tertentu, sehingga dapat dijadikan sebagai bumbu masakan guna menambah kelezatan hidangan tanpa membuat lemak pada tubuh Anda. Salah satu makanan herbal yang terkenal bagus untuk kesehatan adalah daun mint. Berikut manfaat daun mint sebagai makanan herbal untuk kesehatan.

  1. Daun mint mampu menenangkan perut dalam kasus-kasus gangguan pencernaan atau peradangan. Ketika Anda merasa sakit perut, minum secangkir teh mint dapat memberikan bantuan dengan rasa yang enak.

  2. Mint adalah zat penenang alami, sehingga dapat meringankan peradangan dan kenaikan suhu yang sering dikaitkan dengan sakit kepala dan migrain.

  3. Aroma yang kuat mint sangat efektif dalam memberikan bantuan untuk gangguan pernapasan yang sering mengakibatkan asma dan hidung tersumbat. Daun mint mampu mendinginkan dan menenangkan tenggorokan, hidung dan saluran pernapasan lainnya, mengurangi iritasi yang menyebabkan batuk kronis.

  4. Bagi banyak wanita, menyusui adalah bagian indah dari membesarkan anak, tapi dapat merusak payudara dan puting. Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak mint dapat mengurangi retak dan nyeri puting yang sering dialami oleh ibu menyusui.

  5. Jika Anda merasa lesu, cemas, depresi, atau hanya kelelahan, mint dan minyak esensial turunannya dapat membantu. Daun mint dapat dicerna, dioleskan dalam bentuk salep, atau dihirup sebagai uap, dan semua teknik tersebut dapat memberikan stimulan alami untuk mendapatkan fungsi otak Anda pada tingkatan yang tinggi.

  6. Penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa enzim tertentu yang dapat ditemukan di mint dapat membantu mencegah dan mengobati kanker.

  7. Selain dari semua manfaat kesehatan lainnya, daun mint juga dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Mint dapat merangsang enzim pencernaan yang menyerap nutrisi dari makanan dan mengubah lemak menjadi energi yang dapat digunakan.

Jus mint juga dapat diterapkan untuk menyembuhkan luka bakar. Makanan herbal untuk kesehatan ini juga bermanfaat dalam pengobatan rematik. Selanjutnya, mint sebagai makanan herbal juga dikatakan mampu untuk meningkatkan aktivitas otak. Apakah Anda merasa lelah atau bosan setelah membaca semua info tentang mint? Mengapa Anda tidak mengcoba mengonsumsi daun mint sebagai makanan herbal untuk kesehatan?

Komentar Artikel Makanan Herbal Untuk Kesehatan: Daun Mint
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI