KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 27 November 2014 10:49:48
by MelindaCare, via Artikel Nutrisi

Tips makan sehat agar Anda selalu menerima asupan makanan yang baik bisa dilakukan guna menjaga kesehatan tubuh. Perlu Anda ketahui bahwa makan sehat bukan tentang pembatasan diet ketat. Tips makanan sehat ditujukan untuk Anda yang ingin memiliki lebih banyak energi, dan menstabilkan suasana hati. Untuk mengatur tentang perencanaan pola makan yang sehat sebagai rutinitas harian Anda. Jika konsisten melakukan perubahan secara bertahap dan dengan komitmen, Anda akan memiliki pola makan sehat lebih cepat dari yang dipikirkan. Berikut asupan makanan yang wajib Anda konsumsi dan bisa digabungkan guna menjadi lebih sehat dan lezat.

  1. Satu lemon memiliki lebih dari 100 persen asupan harian vitamin C, yang dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL dan mampu menguatkan tulang.

  2. Brokoli mengandung lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin K harian Anda dan hampir 200 persen dari yang direkomendasikan dosis harian vitamin C. Brokoli juga membantu mencegah berbagai jenis kanker.

  3. Hanya seperempat ons dark chocolate setiap hari dapat menurunkan tekanan darah secara sehat. Bubuk Kakao yang kaya akan flavonoid serta antioksidan ini terbukti mengurangi kadar kolesterol buruk atau LDL dan meningkatkan HDL.

  4. Satu kentang merah mengandung 66 mikrogram sel folat, yaitu sekitar jumlah yang sama ditemukan dalam satu cangkir bayam atau brokoli. Satu kentang memiliki zat yang mampu melawan kanker dan meningkatkan kekebalan tubuh.

  5. Ikan salmon adalah sebuah sumber omega-3 asam lemak, yang terbukti mampu menurunkan risiko depresi, penyakit jantung, dan kanker. 3-ons salmon mengandung hampir 50 persen dari dosis niasin harian Anda, yang dapat melindungi terhadap penyakit dan kehilangan memori Alzheimer.

  6. Dalam sebuah penelitian, alpukat terbukti mampu menurunkan kolesterol sekitar 22 persen. Satu buah alpukat memiliki lebih dari setengah serat dan 40 persen dari folat yang Anda butuhkan setiap hari, sehingga dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Mulai untuk membuat perubahan pada kebiasaan makan Anda dari waktu ke waktu. Mencoba untuk membuat tips makanan sehat secara bertahap. Mengubah semuanya sekaligus biasanya menyebabkan kecurangan atau menyerah pada rencana tips makanan sehat Anda. Membuat langkah-langkah kecil, seperti menambahkan salad (penuh sayuran warna yang berbeda) untuk tips makanan sehat sekali sehari atau beralih dari mentega dengan minyak zaitun saat memasak. Sehingga perubahan kecil Anda dalam tips makanan sehat dapat menjadi kebiasaan.

Komentar Artikel Tips Makanan Sehat: Asupan Makanan Yang WAJIB Dikonsumsi!
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI