KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 13 November 2014 11:34:10
by MelindaCare, via Artikel Penyakit

Perawatan anak sakit dirumah ketika si kecil terserang batuk dan pilek, salah satu cara efektifnya, Anda harus menjaga kehigienisan lingkungan rumah. Gaya hidup higienis perlu dibiasakan dalam keluarga untuk menangkal risiko penyakit dari bahaya kuman atau bakteri yang melekat pada lingkungan rumah. Seperti, pakaian, perlengkapan rumah tangga, dan lainnya. Berikut benda-benda yang ada disekitar rumah yang harus tetap terjaga kebersihannya ketika si kecil sakit:

1. Selama musim hujan dan anak terkena flu, sebaiknya Anda rutin mengganti waslap atau sapu tangan hingga flu mulai membaik.

2. Cuci tangan menggunakan sabun selama 15-20 detik, atau setara dengan Anda menggumamkan lagu "happy birthday" dua kali dalam hati.

3. Untuk anak usia 4 tahun, bila tidak ada tempat sampah, berikan si kecil kantong plastik untuk menyimpan tissue bekas digunakan. Sehingga tissue bekas tidak berserakan dimana-mana, terutama saat berkemah.

4. Bersihkan kamar mandi dan wastafel secara rutin untuk menghindari munculnya kuman atau bakteri berbahaya.

5. Bersihkan remote/ telepon menggunakan kapas yang sudah diberi alkohol. Karena kuman akan lebih cepat menyebar melalui kontak tangan.

6. Bersihkan tempat tidur menggunakan vacuum cleaner dan ganti sarung bantal/sprei secara rutin. Karena Anda menghabiskan waktu di tempat tidur selama kurang lebih 8 jam per hari, maka kebersihan tempat tidur pun harus dijaga. Pastikan kamar Anda memiliki sirkulasi udara yang baik, agar tempat tidur tidak lembab.

7. Untuk perawatan anak sakit, agar tidak bertamabah parah. Alat mandi, seperti sikat gigi sebaiknya direndam dalam cairan hidrogen peroksida selama 5 menit untuk menghilangkan partikel-partikel kotoran sisa kotoran gigi yang tertinggal pada sikat. Anda bisa melakukannya seminggu sekali.

Untuk perawatan anak sakit dirumah, Anda bisa melakukan beberapa langkah di atas. Menjaga kehigienisan lingkungan rumah sangat penting untuk menangkal dan mengusir kuman atau bakteri yang terdapat di dalamnya. Segera lakukan gaya hidup higienis mulai dari diri sendiri dan sedini mungkin ya.

Komentar Artikel Perawatan Anak Sakit Dirumah, Pastikan Benda Ini Tetap Higienis!
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI