KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Jumat 07 November 2014 09:50:39
by MelindaCare, via Artikel Nutrisi

Menu sarapan pagi sehat harus tubuh Anda dapatkan guna menunjang kegiatan hingga siang hari. Sebuah menu sarapan pagi sehat dapat memberi Anda energi, memuaskan selera makan, dan memberi nutrisi bagi tubuh serta otak sepanjang hari. Jika Anda sedang terburu-buru maka sempatkan untuk makan menu sarapan pagi praktis yang menggabungkan karbohidrat baik dan serat dengan beberapa protein. Berikut daftar menu sarapan pagi sehat yang bisa Anda konsumsi setiap harinya tanpa takut akan membuat timbangan menjadi naik.

  1. Oatmeal mengandung beta-glucan, jenis serat yang telah terbukti membantu menurunkan kolesterol bila dimakan secara teratur. Oats juga kaya omega-3 asam lemak, folat, dan kalium dan mengandung lebih banyak serat daripada nasi. Hanya menghindari oat yang dapat dikemas dengan gula. Sebaliknya, pilih semangkuk oatmeal dengan susu dan sedikit madu, serta buah-buahan juga kacang-kacangan sebagai menu sarapan pagi sehat.

  2. Minum kopi telah dikaitkan dengan rendahnya terkena risiko beberapa penyakit (seperti diabetes dan kanker prostat), dan bahkan dapat membantu Anda hidup lebih lama. Para peneliti menduga kombinasi kafein dan antioksidan yang memberikan manfaat kesehatan dapat menjadi menu sarapan pagi praktis. Tentu saja, mengonsumsi kopi dengan krim dan gula dapat menghapus manfaat potensial akan kesehatan tubuh. Jadi cobalah segelas kecil espresso atau kopi dengan susu skim.

  3. Tidak makan telur atau susu? Mentega almond merupakan sumber alternatif protein yang sangat baik, dan itu diisi dengan lemak tak jenuh tunggal (salah satu lemak baik). Plus, rasanya akan benar-benar lezat juga dioleskan pada roti gandum atau dipasangkan dengan pisang atau apel sebagai menu sarapan pagi sehat. Secara gizi, mentega almond sebanding dengan selai kacang, dan mereka masing-masing memiliki sekitar 100 kalori per sendok makan.

  4. Karbohidrat merupakan andalan bagi kebayakan orang sebagai menu sarapan pagi. Tapi jenis karbohidrat yang Anda pilih dapat membuat perbedaan besar dalam kesehatan secara keseluruhan. Aturan sederhana yang perlu diingat adalah bahwa roti gandum mengandung lebih banyak serat dan nutrisi daripada rekan-rekannya. Mendapatkan beberapa protein dengan menambahkan telur atau mentega almond pada roti gandum Anda adalah cara benar memilih menu sarapan pagi sehat.

Apa yang dimakan sebagai menu sarapan pagi sehat memiliki kekuatan untuk menghalau rasa lapar, sebagai penambah energi dan menjaga lingkar pinggang Anda. Melewatkan menu sarapan pagi dapat membuat Anda akan makan berlebihan di siang hari. Jangan meraih sembarang makanan yang mengandung banyak kalori serta gula sebagai menu sarapan pagi praktis, hal tersebut hanya akan membuat Anda cepat lapar dan bahkan membuat lemak di perut semakin menumpuk. Untuk menyiasati kesibukan Anda, coba pikirkan atau membuat sendiri beberapa list menu sarapan pagi sehat saat malam sebelum tidur.

Komentar Artikel Menu Sarapan Pagi Sehat dan Praktis, Ini Dia Daftarnya!
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI