KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 06 November 2014 09:47:19
by MelindaCare, via Artikel Penyakit

Makanan untuk antibodi bayi, bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya. Tingkah si kecil yang semakin aktif bergerak dan mulai bermain dengan benda di sekelilingnya, membuatnya mudah terserang virus. Agar anak tidak mudah terkena penyakit, Anda perlu memberikan beberapa nutrisi agar tubuhnya kuat melawan virus. Apa saja makanan untuk antibodi bayi yang harus dikonsumsi si kecil?

1. Bawang putih

Kandungan bahan aktif allicin pada bawang putih ampuh melawan infeksi dan bakteri. Peneliti Inggris menyatakan mengonsumsi ekstrak bawang putih selama 12 minggu, kemungkinan terkena flu akan lebih kecil.

2. Omega-3

Kandungan omega-3 pada salmon, makarel, dan ikan haring berguna untuk mengurangi peradangan, meningkatkan aliran udara, dan melindungi paru-paru dari flu serta infeksi pernapasan. Dengan mengonsumsi ikan ini, maka kekebalan tubuh anak akan meningkat.

3. Vitamin C

Vitamin C sangat baik untuk melindungi sel-sel tubuh dan dapat memperkuat imunitas anak. Anda bisa mendapatkannya pada buah jeruk, pepaya, jambu biji, melon, dan alpukat

4. Dadih

Apa itu dadih? Dadih adalah olahan susu fermentasi tradisional yang dibuat dari susu kerbau. Hasil fermentasinya menghasilkan bakteri baik, yaitu asam laktat, lactobacillus casei. Kandungan asam laktat bagus untuk meningkatkan sistem imunitas, menjaga metabolisme tubuh, menurunkan kolesterol darah, dan mencegah kanker usus.

5. Jahe

Kandungan gingerol dan shogalo pada jahe adalah senyawa fenol yang memberikan rasa tajam dan bersifat obat. Jahe sering direkomendasikan sebagai teh atau untuk mandi air hangat karena dapat meningkatkan produksi keringat. Hal ini membantu tubuh menghilangkan kuman dan racun. Jahe juga bisa mengurangi mulas, mual, muntah, sakit kepala, dan berfungsi sebagai agen anti-inflamasi.

Selain makanan untuk antibodi bayi di atas, terapkan pola hidup sehat pada si kecil. Misalnya, ketika si kecil merasa sakit, biarkan mereka beristirahat sebanyak mungkin. Tidur adalah salah satu cara pemulihan untuk mengembalikan kekebalan tubuh. Ditambah mengajaknya berolahraga membuat sistem imunitasnya berkembang baik.

Komentar Artikel Makanan Untuk Antibodi Bayi Agar Si Kecil Kuat
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI