KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 16 Oktober 2014 11:35:33
by MelindaCare, via Artikel Penyakit

Penyebab Ebola Virus, bisa karena kontak dengan manusia atau binatang yang sudah mati seperti, antilop, monyet, gorilla, dan lainnya yang terinfeksi virus. Anda bisa terkontaminasi lewat cairan dari binatang atau dari manusia lewat kontak kulit terutama jika julit terluka sedikit.

Hanya cukup dengan kontak fisik, baik bersentuhan dengan keringat, liur, dan cairan tubuh lainnya Anda bisa tertular. Bahkan kelelawar buah diyakini dapat membawa dan menyebarkan virus tanpa harus terjangkit.

Cara penularan Ebola Virus bisa melalui kontak cairan penderita, seperti keringat, darah, sperma, liur, dan lainnya. Belum ada bukti bahwa virus ini mampu menularkan lewat media udara seperti influenza. Yang paling berisiko terkena adalah keluarga korban, teman dekat, dan orang-orang yang melakukan kontak dengan penderita. Kedua para tenaga medis yang menangani pasien pun memiliki kemungkinan untuk tertular.

Setelah Anda mengetahui penyebab Ebola Virus, alangkah baiknya jika segera melakukan pencegahan. Sangat dianjurkan menjaga kebersihan badan dan sering cuci tangan menggunakan sabun. Hindari membeli atau memakan daging binatang liar, termasuk primata yang dijual di pasar lokal. Pastikan perlengkapan steril setelah Anda menangani korban Ebola Virus.

Komentar Artikel Penyebab Ebola Virus
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI