KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 25 September 2014 13:16:47
by MelindaCare, via Artikel Nutrisi

Makanan sehat, Anda juga bisa mengonsumsi daun singkong. Manfaat daun singkong untuk kesehatan cukup besar. Makanan sehat ini juga murah dan mudah untuk didapat. Kesehatan Anda adalah hal penting yang harus selalu dijaga. Tidak hanya latihan penting bagi tubuh, tetapi bahan bakar yang dimasukkan ke dalamnya juga memainkan peranan penting. Dan makanan sehat seperti daun singkong adalah cara yang baik untuk mendapatkan nutrisi harian dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat daun singkong untuk kesehatan.

  1. Daun singkong mengandung mineral, vitamin, asam amino esensial, dan protein yang sangat baik untuk tubuh. Hal ini juga diketahui bahwa protein nabati yang terkandung dalam daun singkong berfungsi sebagai unsur yang membangun sel-sel tubuh dan merupakan komponen dari sistem enzim pembentuk.

  2. Selain itu, kandungan asam amino yang ada pada makanan sehat ini berfungsi sebagai pengubah karbohidrat menjadi energi. Asam amino dalam daun singkong juga berguna untuk penyembuhan luka di kulit, menggantikan sel yang rusak, serta baik untuk kesehatan tulang.

  3. Adapun klorofil pada daun singkong berfungsi sebagai antioksidan dan antikanker.

  4. Gizi daun singkong berasal dari seng, besi, dan magnesium, yang membantu darah membawa oksigen ke seluruh tubuh. Manfaat daun singkong untuk kesehatan sebenarnya membantu mengatur tekanan darah.

  5. Karena daun singkong sangat rendah kalori, maka mengkonsumsinya akan memberikan efek kenyang. Sehingga makanan sehat ini sangat cocok bagi mereka yang sedang menjalankan program diet.

  6. Bagi mereka yang sulit buang air besar, konsumsi daun singkong untuk mengatasi sembelit dan masalah pencernaan.

  7. Selain itu, daun singkong juga dapat digunakan sebagai obat rematik, sakit kepala, maag, obat flu, diare, mengatasi cacingan, dan meningkatkan stamina.

Selain menjadi makanan sehat, daun singkong juga bermanfaat sebagai obat herbal. Cukup merebus daun dengan 1-2 gelas air dan dapat dicampur dengan jahe atau air kapur sirih, lalu minum setiap harinya. Manfaat daun singkong untuk kesehatan dan menyembuhkan berbagai penyakit akan menjadi pertimbangan sebagai menu sehari-hari yang lezat, bergizi, tapi murah. Itu adalah beberapa manfaat daun singkong untuk kesehatan yang bisa kita dapatkan.

Komentar Artikel Makanan Sehat: Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI