KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Selasa 26 Februari 2019 15:57:17
by MelindaCare, via Artikel Penyakit

Kanker paru-paru kebanyakan timbul sebagai akibat dari penggunaan tembakau. Tapi kanker paru-paru juga terjadi pada orang yang tidak pernah merokok, dan bahkan yang jarang terkena asapnya. Dalam kasus ini, mungkin tidak ada penyebab yang jelas dari kanker paru-paru. Namun, sejauh ini penyebab terbesar kanker paru-paru adalah merokok. Hal ini menyebabkan lebih dari 8 dari 10 kasus (86%) termasuk sebagian kecil yang disebabkan oleh paparan asap (perokok pasif). Untuk mendeteksi sejak dini, berikut gejala kanker paru-paru.

Kanker paru-paru biasanya tidak menyebabkan tanda dan gejala pada tahap awal. Tanda dan gejala kanker paru-paru biasanya terjadi hanya ketika penyakit sudah lanjut.

  1. Batuk-batuk yang tidak hilang.

  2. Perubahan batuk kronis atau mengeluarkan darah, bahkan dalam jumlah kecil.

  3. Sesak napas secara tiba-tiba.

  4. Nyeri pada dada dalam jangka waktu yang lama.

  5. Kehilangan berat badan secara tiba-tiba.

  6. Nyeri tulang.

  7. Sering sakit kepala.

Jika Anda merokok dan tidak mampu untuk berhenti, konsultasikan dengan dokter. Dokter Anda dapat merekomendasikan strategi untuk berhenti merokok, seperti konseling, obat-obatan dan produk pengganti nikotin. Bahkan jika Anda tidak merokok, risiko kanker paru-paru meningkat jika Anda terpapar asap rokok. Zat lain yang diketahui menyebabkan kanker paru-paru seperti arsenik, kromium dan nikel juga dapat meningkatkan risiko berkembang, terutama jika Anda seorang perokok. Riwayat keluarga dengan penyakit ini pun memiliki peningkatan terhadap terkenanya gejala kanker paru-paru.

Komentar Artikel Kanker Paru-Paru, Kenali Gejalanya Lebih Dini!
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI