KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 18 September 2014 14:23:38
by MelindaCare, via Artikel Penyakit

Kesehatan tubuh ternyata bisa terganggu karena mengabaikan hal-hal kecil lho. Salah satunya kebiasaan makan di meja kerja bisa mengganggu pencernaan Anda. Apa saja bahaya makan di meja kerja? Simak peenjelasannya di bawah ini.

1. Meja kerja merupakan sarang bakteri

Sejumlah penelitian mengklaim bahwa meja kerja menyimpan bakteri 400 kali lebih banyak ketimbang dudukan toilet. Meskipun sudah rutin dibersihkan, meja kerja tetap berpotensi menyimpan kuman. Makanan yang Anda santap bisa mengandung bakteri yang berasal dari meja kerja.

2. Aliran darah dan sistem pencernaan terganggu

Saat makan sambil bekerja, biasanya orang akan lebih berkonsentrasi pada pekerjaan daripada makanan. Hal ini membuat tubuh menjadi tidak rileks saat makan. Alhasil, menyebabkan aliran darah dari sistem pencernaan menuju jantung dan otak terhambat sehingga mempengaruhi kelancaran pencernaan. Itulah sebabnya, banyak karyawan yang mengeluh perutnya kembung, sakit dan tidak nyaman sehabis makan.

3. Postur tubuh denderung bungkuk dan badan pegal-pegal

Setelah duduk lama selama bekerja, seharusnya Anda sering menggerakkan badan dan berjalan untuk melancarkan peredaran darah. Jika Anda memilih makan di meja kerja, akibatnya tubuh menjadi pegal, lelah, dan postur tubuh cenderung bungkuk karena duduk terlalu lama.

4. Menyebabkan obesitas

Saat makan seharusnya Anda fokus pada makanan yang disantap, jika makan sambil memainkan komputer mmebuat fokus Anda berkurang dan sensitivitas perut terhadap rasa kenyang juga akan berkurang. Secara tidak sadar, Anda akan makan lebih banyak. Hal ini akan menyebabkan kegemukan ato obesitas, bahkan bisa menimbulkan penyakit baru, seperti diabetes, hipertensi, dan gangguan fungsi jantung.

Sudah tahu kan bahaya makan di meja kerja sangat mengganggu kesehatan tubuh? Untuk itu, setelah duduk lama di kantor, sebaiknya Anda rehat sejenak dengan menyantap makanan di luar kantor. Pikiran pun jadi lebih rileks dan energi tubuh akan meningkat.

Komentar Artikel Kesehatan Tubuh: Bahaya Makan Di Meja Kerja
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI