KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 11 September 2013 16:39:36
by MelindaCare, via Artikel Olahraga

   Lari marathon, mendengarnya saja tentu sangat lelah bagi Anda yang belum terbiasa untuk melakukan olahraga ini. Marathon merupakan salah satu cabang atletik jarak jauh. Untuk saat ini lari marathon menjadi salah satu olahraga yang banyak dilakukan dalam perlombaan warga setiap perayaan tertentu. Dengan rute mengelilingi komplek dan jalan raya.

Namun, banyak orang gagal dalam melakukan lari marathon. Hal ini tentunya disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk belum mempersiapkan diri sebelum mengikuti marathon. Nah, berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum melakukan lari maraton, yaitu :

Gunakan kostum yang tepat

Sebagian orang saat melakukan lari marathon terkadang menggunakan kostum yang tidak tepat. Seperti pakaian yang tidak menyerap keringat saat melakukan olahraga. Anda dapat memilih pakaian yang tepat seperti kaos dan celana training dengan bahan yang adem dan dapat menyerap keringat. Pastikan sepatu yang digunakan adalah sepatu olehraga yang nyaman dan ringan.

Lakukan pemanasan terlebih dahulu

Sebelum memulai berlari di garis start, sebaiknya lakukan sedikit peregangan atau pemanasan. Hal ini sangat berguna untuk merenggangkan otot-otot inti, agar Anda tidak cedera saat melakukan lari marathon hingga garis finish. Pastikan gerakan pemanasan dilakukan dari kepala hingga kaki dengan sempurna.

Fokus

Kebanyakan yang gagal saat melakukan lari marathon adalah tidak fokus. Pastikan saat melakukan olahraga ini, Anda tetap fokus dan menghilangkan rasa keraguan agar sampai ke garis finish. Tetaplah berlari dengan santai sesuai dengan kemampuan tubuh.

Penuhi nutrisi Anda

Marathon memang dapat membuat berat badan menjadi berkurang. Namun, pastikan ini bukan tujuan Anda untuk melakukan lari marathon. Pastikan asupan nutrisi tubuh terpenuhi dengan baik dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat setelah melakukan lari marathon. Biasanya nafsu makan akan meningkat setelah melakukan olahraga ini. Jadi jangan menahan untuk tidak makan setelah berolahraga.

   Nah, bagi Anda yang berniat untuk lari marathon dapat mengikuti beberapa hal di atas agar dapatkan hasil maksimal. Semoga bermanfaat.

Komentar Artikel Lari Marathon? Sebelum Mulai, Lakukan Tahap Ini!
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI