KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 31 Juli 2013 11:50:43
by MelindaCare, via Artikel Olahraga

   Olahraga saat puasa tentunya menjadi hal yang sangat bermanfaat untuk Anda lakukan. Hal ini dilakukan agar tubuh tetap sehat dan bugar saat hari kemenangan tiba. Begitu juga bagi penderita diabetes, berolahraga saat puasa sangat dianjurkan untuk menghindari resiko penyakit jantung. Untuk itu, sangat dianjurkan, bagi penderita diabetes untuk melakukan olahraga secara rutin.

Tentunya tidak semua olahraga dapat dilakukan oleh penderita diabetes. Nah, berikut beberapa olahraga terbaik untuk penderita diabetes yang dapat dilakukan saat berpuasa, yaitu :

  • Senam aerobik merupakan olahraga terbaik yang dapat dilakukan oleh penderita diabetes saat berpuasa. Karena melakukan senam, dapat melatih pernapasan yang dapat menyehatkan jantung dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

  • Olahraga ringan seperti berjalan santai, jogging, dan bersepeda merupakan olahraga terbaik untuk penderita diabetes lakukan selama berpuasa. Buatlah jadwal dua kali seminggu untuk melakukan olahraga ini.

  • Melakukan latihan cardio di pusat kebugaran juga dapat dilakukan oleh penderita diabetes. Pastikan Anda mendapatkan instruktur dari para ahli. Latihan cardio dapat meningkatkan denyut jantung.

  • Pastikan Anda tidak melewatkan pemanasan sebelum melakukan gerakan olahraga saat puasa. Hal ini berguna untuk mengurangi cedera saat melakukan olahraga seperti, jogging atau bersepeda. Setelah habis berolahraga, biasakan untuk melakukan pendinginan yang berguna untuk mengembalikan kondisi tubuh.

  • Lakukan olahraga 30 menit sebelum berbuka, hal ini agar Anda tidak akan merasa lelah saat menanti buka puasa. Jangan biarkan tubuh terlalu lama lelah, karena ini dapat membahayakan kondisi tubuh Anda.

  • Lakukan gerakan olahraga secara perlahan untuk pertama kali, dan lakukan dengan tingkatan yang dapat Anda tempuh dengan baik. Jangan paksakan untuk melakukan gerakan yang menguras tenaga.

Nah, tidak ada masalah bukan untuk melakukan olahraga saat puasa bagi penderita diabetes? Namun, pastikan untuk selalu berkonsultasi pada dokter agar Anda mendapatkan latihan olahraga yang baik dilakukan selama puasa. Semoga bermanfaat.

Komentar Artikel Olahraga Terbaik untuk Penderita Diabetes Saat Berpuasa
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI