KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 17 Juli 2013 12:44:45
by MelindaCare, via Artikel Olahraga

   Olahraga saat puasa sangat berguna bagi Anda yang ingin menghindari rasa malas saat menjalankan ibadah puasa. Selain itu, berolahraga ketika berpuasa juga dapat membuat kondisi tubuh menjadi tetap fit dan bugar. Meskipun banyak orang berpikir, melakukan gerakan olahraga saat puasa hanya akan membuat tubuh semakin lemas dan kelelahan.

Nah, agar Anda tidak merasakan lemas saat melakukan gerakan saat berpuasa, yuk ikuti beberapa tips penting berikut ini :

Menyesuaikan gerakan olahraga

Tidak perlu melakukan latihan yang hanya menghabiskan tenaga Anda saat puasa. Pilihlah beberapa gerakan olahraga ringan yang mampu untuk dilakukan. Jika memilih untuk melakukan olahraga di tempat kebugaran atau fitnes, maka pilihlah gerakan ringan yang dapat dilakukan beberapa jam sebelum berbuka.

Mengurangi itensitas latihan

Tidak ada salahnya untuk mengurangi latihan olahraga saat puasa. Tetap fokus dan konsisten dengan latihan yang Anda lakukan. Paling utama adalah tetap menjaga kondisi kesehatan tubuh dengan melakukan gerakan-gerakan olahraga ringan yang tidak menguras energi lebih banyak.

Gerakan yang tepat

Pastikan Anda melakukan gerakan olahraga saat puasa 2 atau 1 jam sebelum berbuka. Lakukan beberapa gerakan ringan seperti pushup, squat, jalan atau jogging di tempat, lunges dan gerakan ringan lainnya. Anda dapat melakukan gerakan 2 hingga 3 kali ulang selama 30 menit. Namun, tetap lakukan gerakan dengan baik dan konsisten.

Lakukan latihan dengan tepat

Tidak perlu melakukan gerakan olahraga saat puasa setiap hari, Anda dapat membuat jadwal perencanaan latihan yang akan dilakukan setiap minggu. Melakukan latihan olahraga 2 hingga 3 kali seminggu, merupakan pilihan yang tepat untuk mendapatkan tubuh kembali bugar hingga hari kemenangan tiba.

   Selain memperhatikan gerakan olahraga saat puasa, Anda juga harus memperhatikan nutrisi yang diperlukan selama berpuasa. Penuhi juga asupan gizi dengan baik, dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat saat berbuka dan sahur. Semoga bermanfaat. 

Komentar Artikel Tips Olahraga Saat Puasa: Perlukah Menurunkan Intensitasnya?
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI