KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 03 Juli 2013 11:03:02
by MelindaCare, via Artikel Olahraga

   Olahraga ketika puasa tentunya membuat sebagian orang menjadi malas untuk melakukannya. Hal ini di karenakan saat berpuasa tubuh akan menjadi lemas karena cairan dan nutrisi yang dihasilkan terbatas. Namun, selama berpuasa bukan berarti Anda tidak dapat melakukan olahraga bukan? Karena olahraga sangat penting untuk kesehatan dan kebugaran tubuh ketika berpuasa.

Agar tidak mudah lelah saat melakukan olahraga ketika puasa, konsumsilah makanan-makanan sehat yang dapat menjaga stamina tubuh saat sahur dan berbuka. Manfaat olahraga yang dapat Anda rasakan saat berpuasa tentunya sangat banyak. Selain berguna untuk menjaga kesehatan tubuh, Anda juga dapat terhindar dari rasa malas dan ngantuk. Hal ini di karenakan lemak dalam tubuh akan berubah menjadi glukosa, karena gerakan-gerakan yang dilakukan saat berolahraga.

Olahraga ketika puasa yang dapat Anda lakukan tentunya gerakan-gerakan ringan yang dapat dilakukan di pagi atau sore menjelang berbuka. Lakukan gerakan-gerakan seperti peregangan agar otot-otot tidak merasa kaku, olahraga bersepeda, senam, dan jalan santai juga dapat dilakukan ketika berpuasa.

Luangkan waktu selama 30 menit setiap hari untuk melakukan olahraga. Namun, waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan olahraga adalah sore hari menjelang berbuka. Hal ini dilakukan agar Anda tidak terlalu lama kekurangan cairan saat berolahraga. Untuk itu, lakukanlah gerakan-gerakan olahraga ringan yang mampu untuk dilakukan.

Jangan lupa atur jadwal olahraga tiga kali dalam seminggu selama puasa. Jangan terlalu memaksa untuk tetap melakukan gerakan olahraga ketika puasa, jika kondisi tubuh Anda kurang fit. Karena hal ini akan memberikan efek buruk untuk kesehatan selama puasa, seperti pusing dan kelelahan.

   Nah, untuk terhindar dari rasa lemas, lesu dan malas selama bulan puasa, yuk lakukan beberapa gerakan yang bermanfaat menjelang berbuka. Olahraga ketika puasa? Tidak ada salahnya bukan? Semoga bermanfaat.

Komentar Artikel Olahraga Ketika Puasa, Perlukah?
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI