KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 29 Mei 2013 14:11:19
by MelindaCare, via Artikel Olahraga

   Olahraga yang baik bagi Anda pemilik tubuh ruler (bagian bahu, pinggang, dan pinggul kecil) atau biasa disebut tubuh boyish, sangat bervariasi. Karena pemilik tubuh ini dapat melakukan semua jenis gerakan olahraga. Namun, tentunya gerakan-gerakan tersebut dapat berguna untuk mengembalikan kebugaran tubuh, dan menambah berat badan.

Untuk menjaga otot-otot tubuh semakin kuat dan tubuh tetap bugar, Anda dapat melakukan beberapa gerakan olahraga tanpa harus ke pusat kebugaran. Berikut beberapa olahraga yang baik bagi pemilik tubuh ruler, yaitu :

Jogging

Melakukan kegiatan ini dapat membentuk otot-otot perut, paha, pinggang, dan otot inti seperti kaki serta tangan menjadi lebih kuat. Lakukan kegiatan ini baik pagi atau sore hari, untuk mendapatkan hasil maksimal Anda dapat melakukannya dua kali seminggu dengan teratur selama satu hingga dua jam.

Sit up
Gerakan ini berguna untuk meratakan perut dan mengencangkan otot perut, ini sangat berguna karena pemilih tubuh ruler akan terlihat gemuk pada bagian perut. Lakukan dengan cara berbaring dan menekuk kedua lutut, posisikan kedua tangan di belakang kepala, dan dorong. Rasakan otot perut hingga menyentuh bagian paha. Tahan beberapa saat dan turunkan tubuh secara perlahan. Lakukan gerakan ini sebanyak 15 kali.

Gerakan squat

Latihan ini sangat berguna untuk membakar lemak dan membentuk otot-otot tubuh. Caranya, berdirilah dengan kaki sejajar bahu. Posisi tangan pada meja, dan luruskan tulang punggung. Turunkan pinggul secara perlahan, hingga posisi kuda-kuda. Kembali pada posisi semula. Lakukan gerakan ini selama 5 hingga 10 menit.

Jalan Santai

Melakukan gerakan jalan santai di pagi hari dan sore hari, sama halnya saat melakukan gerakan jogging. Kegunaannya dapat melatih otot-otot inti tubuh, dan membakar lemak-lemak yang tersembunyi dalam tubuh.

   Nah selain melakukan gerakan olahraga yang baik, pemilik tubuh ruler juga harus dibantu dengan asupan nutrisi yang terjaga. Konsumsilah makanan-makanan yang sehat baik setelah ataupun sebelum melakukan gerakan olahraga. Semoga bermanfaat.

Komentar Artikel Jenis Olahraga yang Baik Pemilik Tubuh Ruler
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI