PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Melinda Hospital
424,974

KB bikin gemuk? KB bikin jerawatan dan rahim kering? Setidaknya itulah yang beredar di kalangan masyarakat, khususnya kaum perempuan. Kabar ini juga yang menjadikan para ibu malas menggunakan KB. Padahal kenyataannya semua itu hanya mitos loh.

Hal ini diungkapkan dr Lula Adilia, Sp.OG sebagai pembicara di Seminar “Ber-KB Tetap Langsing” yang diadakan di RS Melinda 2, jl Dr. Cipto No.1 Bandung pada Senin (19/6). Pada seminar itu dokter Lula memperkenalkan pil KB terbaru sebagai salah satu alat kontrasepsi.

Pil Kb modern ini selain membantu mencegah serta mengatur kehamilan, juga memberikan manfaat lain untuk kesehatan wanita. Pil Kb modern ini mengandung drospirenon yang mampu menghilangkan PMS, menjaga kestabilan berat badan, bahkan mengatasi masalah jerawat.

Lalu bagaimana dengan kabar alat kontrasepsi bisa menyebabkan rahim kering? Hal ini tentu saja hanya mitos. Penggunaan alat kontrasepsi khususnya pil Kb menjadikan leher rahim tebal sehingga darah haid yang keluar akan lebih sedikit. Kondisi haid yang sedikit ini yang memunculkan pikiran orang-orang jika menggunakan alat kontrasepsi bisa membuat rahim kering padahal kenyataannya tidak.

Kondisi jumlah haid berkurang normal ketika menggunakan alat kontrasepsi khsususnya pil Kb. Bahkan pil Kb ini juga biasa digunakan sebagai salah satu cara dalam program perencanaan kehamilan karena bisa mengatur haid lebih lancar dan teratur. Pil kb pun bisa digunakan oleh perempuan yang belum menikah namun memiliki masalah haid tidak teratur. Namun tentunya setelah berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Bagi Anda yang tertarik ingin mengetahui lebih jauh tentang penggunaan KB dan penasaran benar kb bikin gemuk?maka bisa langsung datang ke Seminar “Ber-KB Tetap Langsing” di RS Melinda 2. Seminar ini akan dilangsungkan selama tiga hari, 19-21 Juni 2017 dan gratis.

 

EVENT TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI