PENCARIAN ARTIKEL
CARI

Perayaan Imlek 2019 di Melinda Hospital menampilkan atraksi Barongsai. Atraksi ini dimulai dari Melinda Hospital kemudian berpindah ke RS Melinda 2.

Berdasarkan kepercayaan tradisional masyarakat Tionghoa, singa atau barongsai merupakan simbol keberanian, stabilitas dan keunggulan. Dengan adanya barongsai ini memiliki harapan agar kehidupan menjadi lebih baik.

Barongsai bukan sekedar kesenian untuk menghibur tetapi juga konon untuk mengusir roh-roh jahat. Barongsai yang sudah hadir sejak 1500 tahun silam ini dipercaya juga untuk membawa keberuntungan.

Terdapat dua jenis Barongsai, yaitu Singa Utara dan Singa Selatan. Singa Utara bersurai ikal dan berkaki empat dan penampilannya lebih mirip singa. Sedangkan penampilan Singa selatan memiliki sisik dan jumlah kakinya bervariasi serta kepalanya dilengkapi tanduk.

Tarian Barongsai ini menggabungkan seni, sejarah, dan gerakan kungfu. Bagi yang belum sempat menyaksikan atraksi barongsai, bisa menikmatinya menjelang perayaan Imlek tahun depan di Melinda Hospital ataupun RS Melinda 2.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI