PENCARIAN ARTIKEL
CARI

Sebagai salah satu rangkaian perayaan ulang tahun ke-8 Asosiasi Disleksia Indonesia (ADI), mengadakan evebt ‘Drawing Workshop’ with Vince Low. Vince Low sendiri  merupakan seorang penyandang Disleksi dewasa asal Malaysia yang sukses sebagai ilustrator.

Workshop bertempat di area kolam renang RS Melinda 2, Sabtu (20/1). Bertujuan untuk mengasah bakat anak-anak dalam menggambar. Selain itu, acara ini juga menunjukkan diseleksia bukanlah menjadi penghalang dalam mengejar cita-cita dan berprestasi.

Disleksia adalah suatu gangguan proses belajar, di mana seseorang mengalami kesulitan membaca, menulis, atau mengeja. Penderita disleksia akan mengalami kesulitan dalam mengidentifikasi bagaimana kata-kata yang diucapkan harus diubah menjadi bentuk huruf dan kalimat, dan sebaliknya.

Disleksia umum dijumpai pada usia anak-anak, dan dapat menyerang anak dengan pengelihatan dan tingkat kecerdasan yang normal. Dengan kata lain, disleksia tidak memengaruhi dan dipengaruhi oleh tingkat kecerdasan seseorang.

Jika Anda melihat ada gejala disleksia pada anak, maka bisa segera berkonsultasi dengan dokter spesialis di Child Development Center RS Melinda 2. Di Child Development Center RS Melinda 2, Anda bisa menemui Dr. Purboyo Solek, Sp.A(K) yang juga pembina Asosiasi Disleksia Indonesia, dan Dr. Kristiantini Dewi, Sp.A (Ketua Asosiasi Disleksia Indonesia.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI