PENCARIAN ARTIKEL
CARI

Spesialis Urologi Bandung yang memiliki 10 ahli urologi yang terpusat di satu tempat hanya ada di Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Melinda 2. Sepuluh ahli urologi tersebut tergabung dalam Bandung Urology Center (BUC).

Apa itu BUC?

BUC adalah pusat pelayanan urologi di Bandung yang dapat melayani seluruh penyakit urologi dengan teknologi terkini, canggih, dan terpadu.

Mengapa PUSAT?

Karena sebelumnya 10 ahli urologi Bandung melakukan tindakan terpisah dibeberapa rumah sakit, sehingga sulit untuk terpadu dan komprehensif. Oleh karena itulah, dibutuhkan sebuah pusat pelayanan urologi yang terbaik untuk pasien, agar tercapai hasil maksimal.

BUC di RSKB Melinda 2 memiliki 10 dokter spesialis urologi yang ahli di sub bidang masing-masing, seperti:

Prof. Dr. Suwandi Sugandi, dr., Sp.B, Sp.U(K) ahli bidang Onkologi

Dr. dr. Bambang SN, Sp.B, Sp. U(K) ahli bidang Men's Health dan Infertilitas

dr. Tjahjodjati, Sp.B, Sp.U(K) ahli bidang Female Urologi

Dr. dr. Ferry Safriadi, Sp.U(K) ahli bidang Laparoskopi Onkologi

dr. Safendra S., Sp.U ahli bidang Urologi Anak (Pediatrik)

dr. Ricky Adriansjah, Sp.U ahli bidang Men's Health dan Infertilitas

dr. Kuncoro Adi, Sp.U ahli bidang Trauma dan Rekonstruksi

dr. Aaron Tigor Sihombing, Sp.U ahli bidang Laparoskopi Onkologi

dr. Jupiter Sibarani, Sp.U ahli bidang Laparoskopi Pediatrik

dr. Sawkar Vijay Pramod, Sp.U ahli bidang Laparoskopi Onkologi

"10 ahli urologi berkumpul dalam satu atap yaitu di RSKB Melinda 2 ini bisa dibilang pertama kalinya di Bandung, bahkan Indonesia. Jakarta saja baru punya 5 ahli urologi dalam satu rumah sakit" tegas dr. Ricky Adriansjah, Sp.U, dalam Symposium 2014 di RSKB Melinda 2, Sabtu (22 November 2014).

Untuk keluhan batu ginjal dan saluran kemih, spesialis urologi Bandung BUC memiliki alat canggih bernama ESWL, yaitu alat pemecah batu canggih tanpa sayatan. Alat ini sangat bermanfaat untuk meminimalisir rasa sakit pada pasien.

Teknik bedah minimal invasive juga diberlakukan untuk semua kasus urologi pada semua rentang usia, mulai dari anak hingga dewasa. Canggihnya teknologi yang dimiliki spesialis urologi Bandung BUC RSKB Melinda 2 ini, bisa jadi solusi sangat tepat bagi Anda yang memiliki keluhan terkait urologi.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI