KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 18 Juli 2018 14:59:40
by MelindaCare, via Artikel Anak Anda

Menghadapi anak mulai puber? hmmm bagi sebagian orangtua ketika anak mulai masuk masa puber maka artinya akan menemui banyak masalah. Mulai dari susah diberitahu, hingga mengenal lawan jenis.

Apakah Anda memiliki anak yang sedang mengalami pubertas dan Anda bingung bagaimana membantunya? Berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda dalam menghadapi anak yang sedang mengalami pubertas.

Luangkan waktu sehingga Anda bisa memahami masalah anak. Sebaiknya jangan bertindak terlalu tegas dengan menghukum mereka. Mungkin Anda perlu memposisikan diri sebagai anak Anda, coba Anda rasakan sangat tidak mudah untuk mengatasi mood yang selalu berubah jika kita sendiri tidak tahu apa penyebabnya.

Bantu anak Anda untuk mengenali tanda-tanda ketika bad mood-nya tiba, dengan demikian mereka tahu bahwa mereka tidak sendirian.

Berikan ruang dan waktu kepada anak Anda untuk menenangkan dirinya, terkadang orang tua harus membiarkan anak untuk mengatasi permasalahannya sendiri agar mereka bisa mandiri.

Ubahlah kebiasaan Anda di rumah agar bisa bergaya hidup lebih sehat dari biasanya. Pola makan dan istirahat secara benar dan teratur dapat memperkecil ledakan emosi yang mucul sewaktu-waktu karena hormon yang bergejolak.

Jika Anda memiliki hobi yang membutuhkan kerja sama, libatkanlah anak-anak di dalamnya. Begitu juga sebaliknya, jika anak Anda memiliki hobi, cobalah untuk terlibat di dalamnya.

  • Kenali dan pahami apa yang sedang terjadi
  • Doronglah anak Anda untuk mengenali apa yang sedang terjadi
  • Biarkan anak Anda menenangkan diri
  • Gaya hidup sehat
  • Libatkan anak Anda dalam setiap kegiatan

Semoga tips menghadapi anak mulai puber ini bisa menginspirasi Anda. 

Komentar Artikel Menghadapi Anak Mulai Puber
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI