KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 25 April 2018 09:37:59
by MelindaCare, via Artikel Bayi Anda

Umur berapa bayi pakai sepatu? Pertanyaan ini sebenarnya sedikit menimbulkan kontroversi di kalangan para dokter anak. Sebagian dokter anak merekomendasikan agar bayi tidak perlu memakai sepatu sampai usia 15 bulan. Sebagian lainnya merasa seorang anak sebaiknya mulai memakai sepatu setelah mereka mulai bisa berjalan.

Tapi bagaimana pun juga, Anda harus melihat dan mempertimbangkan dimana bayi Anda berjalan. Jika mereka hanya berjalan-jalan di area sekitar rumah, maka mereka tidak memerlukan sepatu untuk berjalan. Tapi jika mereka keluar rumah, sebaiknya Anda memakaikan mereka sepatu, karena Anda tentunya tidak ingin bayi Anda bertelanjang kaki kedinginan atau kotor terkena kotoran di jalanan.

Sepatu melindungi anak dari panasnya terik matahari, goresan, dan memar. Tetapi sebaiknya Anda membiarkan bayi Anda bertelanjang kaki jika ada kesempatan. Dan jangan biarkan bayi memakai sepatu terlalu lama.

Jika Anda membeli sepatu outdoor untuk bayi Anda, pastikan sepatu tersebut ukurannya pas dengan kaki mereka. Juga pastikan mereka tetap leluasa menggerakan kakinya. Apapun keputusan Anda, pastikan bahwa itu adalah yang terbaik untuk bayi Anda. Jangan memaksakan bayi memakai sepatu hanya agar mereka terlihat lucu. Biarkan bayi bertelanjang kaki di rumah, dan ketika mereka keluar rumah, pastikan mereka memakai sepatu denga sol yang lembut.

Bagaimana dengan Anda, umur berapa bayi pakai sepatu? jangan lupa untuk sharing pengalaman saat si kecil pertama kali menggunakan sepatu ya.

Komentar Artikel Umur Berapa Bayi Pakai Sepatu?
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI