KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 22 Agustus 2019 13:56:41
by MelindaCare, via Artikel Anak Anda

Anak-anak biasanya belajar lebih banyak dan cepat tentang sesuatu melalui bermain. Dengan memilih mainan yang sesuai dengan usia anak, Anda dapat membantu mereka belajar lebih maksimal dan meningkatkan kemampuan mereka sejak dini. Berikut beberapa mainan yang dapat membantu dan bermanfaat, khususnya bagi anak Anda yang berusia satu tahun.

Boneka Tangan

Si kecil akan merasa takjub melihat boneka-boneka tangan atau boneka jari (finger puppets) yang lucu dan bisa berbicara. Orang tua bisa memainkannya dengan bercerita menggunakan suara-suara yang lucu agar terdengar lebih menarik di telinga si kecil.

Buku Interaktif

Tidak hanya orang dewasa saja yang dapat menikmati membaca buku, anak Anda pun sudah bisa menikmati buku, setidaknya dia belajar bagaimana membuka halaman-halaman dalam buku tersebut. Banyak tersedia buku untuk bayi Anda yang berusia satu tahun di pasaran. Si kecil akan menyukai hal-hal interaktif yang ada dalam buku-buku tersebut, seperti gambar pop up atau flip dengan gambar-gambar yang sangat menarik bagi anak-anak.

Selain itu, tersedia juga buku-buku yang memiliki tekstur yang berbeda di setiap halamannya, ada halaman yang bisa mengeluarkan suara, atau pun pernak-pernik lainnya yang menarik. Membuat si kecil tertarik sejak dini terhadap buku merupakan langkah yang baik agar di kemudian hari dia tertarik dan terbiasa membaca buku dibandingkan bermain gadget. Hal ini juga merupakan salah satu cara untuk membangun kedekatan antara orang tua dan anak dengan membaca dan bercerita.

Mainan yang berbunyi

Walaupun belum bisa berbicara, si kecil sudah mulai bisa menirukan suara-suara di sekitar mereka, hal ini merupakan proses belajar mereka untuk berbicara. Mainan-mainan seperti ini sudah banyak jenisnya, seperti boneka-boneka yang bisa berbunyi atau bahkan berbicara ketika salah satu bagiannya ditekan. Mainan-mainan seperti ini sangat membantu pengalaman belajar si kecil karena pada umur 1 tahun, si kecil mulai merespon terhadap bunyi-bunyian seperti musik dan lagu.

Komentar Artikel Tingkatkan Kemampuan Anak dengan Mainan yang Tepat
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI