KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 14 Agustus 2019 09:32:34
by MelindaCare, via Artikel Lain-lain

Senyuman adalah salah satu cara yang dapat menyenangkan hidup. Selain itu, senyum juga merupakan cara terbaik untuk membuat diri Anda sehat! Percaya atau tidak, dengan sering tersenyum dan ramah pada orang lain, ternyata mampu membuat Anda panjang umur. Mengapa demikian? Simak 10 alasan berikut dan mulailah tersenyum.

Membuat Anda Terlihat lebih Menarik

Hati Anda pernah melting karena senyuman seseorang? Anda juga dapat melakukan sebaliknya. Seyuman dan tawa akan membuat Anda terlihat lebih cantik atau tampan, sehingga orang-orang akan senang melihat wajah Anda yang selalu dihiasi oleh senyuman.

Mengubah Mood

Ketika Anda merasa sedih, cobalah untuk menghadapi masalah Anda dengan senyum. Pastinya, segala masalah dapat diatasi dengan lebih baik karena mood Anda yang baik.

Senyum Adalah "Penyakit" Menular

Ketika seseorang tersenyum, dia akan membuat suasana menjadi lebih mencair. Hal itu akan mengubah suasana dan membuat segalanya lebih menyenangkan sehingga dapat menularkan senyuman pada yang lain.

Mengurangi Stres

Wajah mencerminkan apa yang sedang Anda rasakan. Dengan tersenyum, Anda dapat menutupi wajah dari kelelahan, kesedihan maupun stres. Jika stres mulai melanda Anda, cobalah untuk tersenyum.

Meningkatkan Sistem Imun

Percaya atau tidak, sering tersenyum mampu memperkuat sistem imun kita. Ketika Anda tersenyum yang terjadi adalah rasa rileks sehingga membantu meningkatkan fungsi sistem imun menjadi lebih baik.

Menurunkan Tekanan Darah

Ketika Anda tersenyum, ada reaksi terhadap tekanan darah Anda. Anda mau bukti? Jika Anda memiliki alat pengukur tekanan darah di rumah, duduk beberapa menit sambil membaca buku. Lalu tersenyum untuk beberapa menit dan kembali lanjutkan membaca sambil tetap tersenyum. Apakah Anda menyadari perbedaannya?

Melepaskan Hormon Endorphin dan Serotonin

Penelitian telah membuktikan bahwa dengan tersenyum, tubuh kita akan melepaskan endorphin yaitu hormon pengurang sakit dan serotonin yang merupakan hormon pengendali mood. Hormon-hormon tersebut akan membuat tubuh menjadi lebih baik jika Anda tersenyum. Senyum adalah obat alami.

Mengencangkan Kulit Wajah dan Membuat Penampilan Lebih Muda

Jika anda sering tersenyum, otot-otot wajah akan tertarik dan lebih kencang. Tidak perlu ke dokter kecantikan untuk mengencangkan wajah anda, coba saja untuk lebih sering tersenyum dalam menjalani hari Anda. Anda pasti akan terlihat lebih muda.

Senyum Identik Dengan Kesuksesan

Orang-orang yang sering tersenyum lebih cepat beradaptasi dan nyaman. Ciptakan lingkungan kerja yang nyaman di sekitar Anda, cobalah untuk tersenyum dan ramah saat meeting atau menghadiri pertemuan, orang-orang pasti akan memiliki reaksi yang berbeda. Raih kesuksesan dengan tersenyum.

Membuat Anda Tetap Positif

Cobalah untuk tersenyum sambil memikirkan suatu hal yang negatif tanpa menghilangkan senyum Anda. Sulit bukan? Ketika kita tersenyum, otak pun harus mengirimkan pesan hidup itu indah ke seluruh tubuh. Mulailah menjauh dari depresi, stres dan kekhawatiran dengan tersenyum.

Komentar Artikel Senyum Itu Sehat
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI