KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Kamis 11 Juli 2019 13:19:44
by MelindaCare, via Artikel Keluarga

Menghabiskan Sisa Liburan Bersama Si Kecil

Liburan panjang bagi anak sekolah hampir usai. Bagi yang masih ingin memanfaatkan sisa waktu liburan bersama si kecil sebelum kembali ke sekolah, tips-tips berikut mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

1 Mencari tempat hiburan di dekat Anda

Kunjungi bioskop terdekat, mungkin ada film menarik yang ingin anak Anda tonton, atau bisa juga mengunjungi museum yang belum pernah Anda kunjungi sekeluarga. Terkadang, Anda dapat bersenang-senang dengan bertingkah seperti turis di kota Anda sendiri, terutama jika Anda selama ini terlalu sibuk bekerja dan tidak sempat menikmati hiburan-hiburan di kota Anda. Bila bioskop terlalu penuh karena masih liburan sekolah, Anda bisa membeli DVD film dan menontonnya bersama-sama di rumah sambil bersantai.

2 Menghabiskan waktu di alam

Karena waktu liburan yang tinggal sedikit, carilah wisata alam yang tidak terlalu jauh. Anda bisa berpiknik, bersepeda atau berjalan-jalan bersama si kecil di taman kota di daerah Anda. Tempat-tempat alam dapat menjadi tempat yang bagus untuk relaksasi jika Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda di dalam ruangan kantor. Anda bisa juga mencari bumi perkemahan dan cagar alam di dekat Anda yang bisa dikunjungi dalam wisata sehari.

3 Mengundang beberapa teman sekolah si kecil ke rumah

Undanglah teman-teman sekolah si kecil ke rumah untuk menonton film bersama, bermain permainan papan, balap mobil-mobilan atau sekedar makan bersama. Saat si kecil bermain dengan teman-temannya, Anda juga bisa bersosialisasi dengan orangtua yang mengantarnya. Anda dapat memanfaatkannya untuk membahas hal-hal di sekolah maupun kegiatan di luar sekolah seperti ekstrakurikuler atau arisan agar para orangtua juga memiliki kegiatan selain menunggu anak pulang sekolah. Namun begitu, jangan membebani diri Anda dengan terlalu banyak mengundang tamu agar Anda tidak terlalu sibuk dan malah menguras tenaga Anda yang seharusnya bersantai.

4 Menghindari pengalaman yang membuat stres

Karena waktunya liburan sekolah, biasanya ada tempat-tempat tertentu yang lebih ramai dari biasanya. Usahakanlah untuk menghindari simpul-simpul kemacetan, area yang terlalu ramai dan sumber-sumber stres lainnya pada liburan Anda bersama si kecil. Anda mungkin dapat menemukan sebuah taman, toko buku atau cafe kecil yang lebih sepi namun bisa membuat Anda dan keluarga bersantai.

Dengan memanfaatkan sisa waktu liburan semaksimal mungkin, semoga si kecil dapat kembali ke sekolah dengan lebih segar dan bersemangat. Anda sebagai orangtua juga akan lebih tenang untuk melepasnya belajar kembali di sekolah.

Komentar Artikel Menghabiskan Sisa Liburan Bersama Si Kecil
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI