KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Jumat 30 November 2018 15:16:40
by MelindaCare, via Artikel Penyakit

Poli gigi Bandung, RSU Melinda 2. Anda bisa menemukan lebih dari 10 dokter gigi di RSU Melinda 2 yang terletak di Jl. Dr. Cipto No. 1 Bandung.

Di poli gigi RSU Melinda 2 ini terdapat berbagai spesialis gigi, mulai dari bedah mulut, spesialis konservasi gigi, hingga spesialis kedokteran gigi anak. Bagi Anda yang belum mengenal spesialisasi dokter gigi, berikut ini informasinya:

Spesialis Bedah Mulut (SpBM)

Keahlian yang dimiliki oleh seorang spesialis bedah mulut adalah melakukan tindahakan bedah rahang, penanaman implan gigi, operasi gigi bungsu dengan berbagai faktor kesulitan, operasi tumor dan keganasan pada kepala, leher serta rongga mulut. Kemudian tindahan perawatan pada celah bibir dan langit-langit mulut, bedah koreksi asimetri wajah, bedah sendi rahang dan lainnya.

Sepsialis Kedokteran Gigi Anak (SpKGA)

Keahlian yang dimiliki SpKGA adalah menangani semua masalah kesehatan gigi anak. Mulai dari pertumbuhan, menghindari masalah kesehatan gigi anak di masa yan akan datang hingga pendekatan psikologis sehingga anak tidak akan trauma ke dokter gigi.

Spesialis Konservasi Gigi (SpKG)

Kehalian yang dimiliki SpKG adalah perawatan dan pencegahan gigi berlubang lalu penambalan gigi sesuai dengan kasusnya. Kemudian perawatan gigi berlubang yang sudah mencapai ke ruang saraf serta pembuluh gigi, gingga pemutihan gigi eskterna dan interna dan lain sebagainya.

Spesialis Radiologi Kedokteran Gigi (SpRKG)

Keahlian yang dimiliki seorang SpRKG adalah menganalisa dan menginterprestasikan gambaran radiologi gigi.

Spesialis Ortodonsia (SpOrt)

SpOrt memiliki keahlian dalam mendiagnosa kelainan pertumbuhan dan perkembangan gigi serta wajah. Kemudian mengembalikan fungsi sistem pengunyahan dan estetika yang optimal.

Spesialis Periodonsia (SpPerio)

Seorang SpPerio ahli merawat jaringan pendukung gigi, seperti perawatan gusi berdarah, gusi meradang, penurunan gusi, gigi goyang, menghilangkan karang gigi, hingga bedah periodontal.

 

Spesialis Prostodonsia (SpPros)

Seorang SpPros ahli dalam pembuatan restorasi gigi asli dan penggantian gigi hilang serta jaringan lunak rongga mulut dan maksilofasial. Kemudian membuat gigi tiruan cekat dan lepasan, membuat veener, perawatan gangguan sendi rahang hingga pemasangan implan gigi.

Spesialis Penyakit Mulut (SpPM)

Keahlian yang dimiliki seorang SpPM adalah perawatan kesehatan mulut pasien dengan kondisi kompromis medik dan diagnosis serta pengelolaan non bedah di regio mulut dan sekitarnya. Kemudian perawatan luka, sariawan yang tidak kunjung sembuh hingga tonjolan pada jaringan mulut yang disebabkan berbagai penyakit sistemik.

Semoga informasi spesialis pada dokter gigi ini bisa membantu Anda. Jika Anda memiliki masalah dengan gigi dan mulut maka bisa langsung datang ke poli gigi Bandung di RSU Melinda 2.

 

Komentar Artikel Poli Gigi Bandung, RSU Melinda 2
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI