KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Rabu 23 Mei 2018 15:01:24
by MelindaCare, via Artikel Ibu Hamil

Tips ibu hamil puasa Ramadhan kali ini akan membahas seputar kebutuhan ibu hamil selama puasa. Sebelum ibu hamil memutuskan ikut berpuasa atau tidak, ada baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan atau bidan. Pastikan kondisi kesehatan sang ibu dan janinnya dalam keadaan baik.

Berikut ini kebutuhan ibu hamil selama puasa

1.            Kalori

Kalori yang dibutuhkan ibu hamil perhari adalah 2500 kalori bila anda merasa terbebani dengan asupan nutrisi  sebesar itu selama sahur dan buka, anda dapat menambahnya ketika pulang tarawih.

2.            Protein

Kebutuhan protein selama hamil adalah  85 gram perhari. Jenis protein dapat diperoleh dari tumbuhan tumbuhan dan hewani. Kekurangan asupan protein dapat menyebabkan kelahiran prematur dan anemia. Pada saat sahur dan berbuka anda dapat melengkapi dengan ikan, ayam, keju dan kacang-kacangan.

3.            Kalsium

Kekurangan kalsium dapat mengakibatkan gangguan tulang bagi anda. Konsumsi jenis lain susu seperti yogurt, dapat juga dipakai untuk memenuhi kebutuhan kalsium.

4.            Zat besi dan asam folat

Ibu hamil memerlukan 30 mg per hari terutama untuk anda yang sudah memasuki usia kandungan 4-6 bulan. Cukupi kandungan zat besi anda sehingga meminimalkan resiko anemia. Asam folat dibutuhkan ibu hamil sebesar 400 microgram. Anda bisa mendapatkan dari bit, telur, jagung, kangkung, bayam.

Semoga informasi seputar tips ibu hamil puasa Ramadhan ini bisa menginspirasi Anda.

Komentar Artikel Tips Ibu Hamil Puasa Ramadhan
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI