KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Selasa 06 Maret 2018 11:45:44
by MelindaCare, via Artikel Ibu Hamil

Kapan inseminasi dilakukan? Beberapa kondisi ketidaksuburan pria maupun wanita yang dapat memanfaatkan prosedur inseminasi buatan agar kehamilan lebih cepat terjadi, antara lain :

  1.  Jumlah sperma yang rendah atau pergerakkan sperma yang abnormal.
  2.   Gangguan ereksi atau ejakulasi.
  3.  Kelainan lendir leher rahim yang menolak dan mencegah sperma masuk ke dalam rahim.
  4.  Pihak wanita mengalami alergi sperma.
  5.  Hambatan berhubungan seksual, seperti cacat fisik ataupun masalah psikologis ,  termasuk rasa sakit yang parah selama hubungan seksual.
  6.   Kondisi infeksi virus yang dapat ditularkan melalui hubungan seksual, misalnya : HIV atau hepatitis.
  7.  Sulitnya terjadi kehamilan tanpa alasan ketidaksuburan tertentu.

Prosedur IUI hanya memakan waktu beberapa menit dan ketidaknyamanan yang minimal. Langkah selanjutnya adalah memperhatikan tanda dan gejala kehamilan setelah 16 hari dilakukan inseminasi.


IUI adalah pilihan yang kurang invasif dan lebih murah, tingkat keberhasilan dari proses IUI tergantung masing-masing pasangan, Jika Anda tertarik dengan program-program TRB maka Anda dapat mendiskusikan tentang kesuburan anda dan program apa yang cocok pada klinik-klinik Fertility yang sudah tersedia untuk segera mendapatkan buah hati yang sudah lama didambakan.

Sehat sebelum IUI
Latih kebiasaan gaya hidup sehat saat mencoba hamil. Untuk mengoptimalkan peluang kehamilan yang sehat, dapatkan berat badan yang sehat, rajin berolah raga  dan berhenti minum alkohol, merokok atau menggunakan obat terlarang.
Segeralah berkonsultasi dengan dokter anda untuk mengetahui apakah pasangan suami-istri perlu terapi khusus atau mengubah gaya hidup sebelum menjalani prosedur inseminasi buatan atau IUI.


Oleh : dr. Hermin Widjaja, Sp.OG
(Konsultan Infertility Morula IVF Melinda Bandung)

 

Komentar Artikel Kapan Inseminasi Dilakukan?
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI