KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Jumat 09 Februari 2018 09:17:54
by MelindaCare, via Artikel Postpartum

Mitos dan fakta ibu menyusui ini mungkin telah sering Anda dengar. Namun sebenarnya mana sih yang benar-benar mitos dan mana yang benar-benar fakta? Ketahui apa saja yuk mitos dan fakta yang beredar di masyarakat.

Menyusui akan Membuat Payudara Kendur. Mitos atau Fakta?

Kabar yang menyebutkan payudara akan kendur akibat menyusui ini mungkin menjadi salah satu alasan para ibu enggan untuk menyusui. Padahal kenyataannya ini hanyalah mitos loh!

Ketika memasuki masa menyapih, maka volume ASI dalam payudara perlahan-lahan akan berkurang. Payudara pun akan menyesuaikan kembali ukurannya ke semula. Anda juga bisa melakukan beberapa gerakan yang bisa membantu mengencangkan payudara sehingga masalah payudara kendur pun bisa diatasi.

Payudara Kecil Akan Menghasilkan ASI Sedikit! Mitos atau Fakta?

Tentu saja ini hanya mitos! Ketika bayi sering menyusui, maka produksi ASI pun akan semakin banyak. Volume ASI dalam payudara ditentukan oleh jumlah yang dihisap oleh sang bayi.

Ibu Melahirkan Cesar Tidak Bisa Memberikan ASI Pertamanya? Mitos atau Fakta?

Ibu melahirkan dengan cara cesar tentu saja bisa memberikan ASI pertamanya atau kolostrum. Bahkan sekarang ini banyak ibu yang melahirkan secara cesar melakukan inisasi menyusui dini.

ASI Bisa Berubah Rasa dan Warna

Hal ini fakta! Rasa ASI bisa berubah sesuai dengan apa yang ibu konsumsi, sedangkan warnanya tidak terlalu berubah.

Payudara Kanan Mengandung Makanan dan Kiri Mengandung Minuman. Mitos atau Fakta?

Mitos! Sebenarnya ASI yang keluar pertama dari payudara akan berwarna lebih jernih seperti air kelapa, hal ini karena kandungan protein dan airnya tinggi. Sedangkan ASI yang keluar belakangan mengandung lemak tinggi dan karbohidrat.

Mitos dan fakta menyusui apalagi yang pernah Anda dengar? Anda bisa sharing di kolom komentar loh.

Komentar Artikel Mitos dan Fakta Ibu Menyusui
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI