KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Senin 20 November 2017 13:55:17
by MelindaCare, via Artikel Kecantikan

Bahaya sering memakai make up ini penting untuk diketahui kaum hawa. Tidak sedikit wanita yang sering memakai make up sekarang ini. Apalagi anak SMP pun sekarang sudah ada yang mulai memakai make up ke sekolahnya, minimal menggunakan lipstik.

Make up memang bisa membantu meningkatkan percaya diri seseorang. Namun menggunakan make up terlalu sering juga ternyata memiliki dampak negatif loh. Apa saja bahayanya? Simak yuk di bawah ini:

Menimbulkan Masalah Kulit Baru

Saat Anda menggunakan make up, maka kulit otomatis tertutup oleh make up, dalam artian kulit tidak bisa bernapas. Apalagi jika Anda menggunakan make up selama seharian penuh dan jarang membersihkannya sebelum tidur.

Bisa-bisa make up ini bisa menimbulkan masalah kulit baru loh! Mulai dari jerawat yang semakin meradang, hingga kulit terasa lebih kering.

Wajah Jadi Berminyak

Menggunakan make up yang kebanyakan berbahan dasar minyak ini bisa menjadikan wajah lebih berminyak lagi. Ketika kulit wajah semakin berminyak maka kemunculan jerawat pun lebih mudah lagi.

Menimbulkan Iritasi

Beberapa produk make up ada yang mengandung paraben. Zat ini diduga dapat menimbulkan kanker. Bahkan jika make up Anda tidak cocok dengan kulit maka bisa menimbulkan iritasi.

Ketika iritasi dan alergi tidak diatasi maka bisa menyebabkan masalah kulit lebih besar lagi.

Bahaya dari penggunaan make up ini bisa diminimalisir dengan rajin membersihkan make up sebelum tidur. Lalu Anda bisa memilih beberapa hari dalam seminggu untuk tidak menggunakan make up terlalu berat. Cukup menggunakan bedak dan lipstik.

Perawatan wajah juga penting untuk dilakukan jika Anda sering menggunakan make up. Semoga info seputar bahaya sering memakai make up bisa menginspirasi Anda. 

Komentar Artikel Bahaya Sering Memakai Make Up? Penting Diketahui Wanita!
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI